Show simple item record

dc.contributor.advisorYazid
dc.contributor.authorHendry Wijayanto, 01311012
dc.date.accessioned2020-08-26T03:36:08Z
dc.date.available2020-08-26T03:36:08Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23441
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah iklan yang menggunakan celebrity sebagai endorser cukup memberikan pengaruh yang positif terhadap sikap konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menyaksikan iklan oli TOP 1 di televisi di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang dianggap telah cukup mewakili populasi yang diteliti. Teknik penarikan sampel menggunakan metode convenience sampling, maka siapa saja dapat mengisi angket untuk mewakili populasi. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Sikap dengan metode Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara keseluruhan sikap konsumen terhadap endorser Iklan Oh TOP 1 di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta adalah baik. Dengan indeks sikap sebesar 16,14 yang berada pada rentang 15,41 - 20,20. Dengan demikian terdapat pengaruh yang positif antara dimensi Attractivenees, Trnshworthinees, Expertise, Power dan Advertising Believability celebrity terhadap sikap konsumen. Secara parsial sikap konsumen pada atribut Attractiveness pada endorser Iklan Oli TOP 1 di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta adalah baik dengan indeks sebesar 17,38. Sikap konsumen pada atribut Power adalah baik dengan indeks sikap 16,91, sikap pada atribut Advertising Believeability adalah baik dengan indeks sikap sebesar 16,10, dan sikap pada atribut Expertise adalah baik dengan indeks sikap sebesar 15,42. Namun sikap konsumen terhadap atribut Trustwothmess berada pada kategori cukup dengan indeks sikap sebesar 14,90 yaitu berada pada interval 10,61 dan 15,40.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSIKAP KONSUMENen_US
dc.subjectENDORSER IKLANen_US
dc.subjectOLI TOP 1en_US
dc.titleSTUDI SIKAP KONSUMEN TERHADAP ENDORSER IKLAN OLI TOP 1 DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA YOGYAKARTAen_US
dc.Identifier.NIM01311012


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record