Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Hardjanti
dc.contributor.advisorAl Hasin
dc.contributor.authorArbi Wahyu Rinawan, 02311063
dc.date.accessioned2020-08-11T01:49:28Z
dc.date.available2020-08-11T01:49:28Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23240
dc.description.abstractPada saat ini konsumen semakin kritis terhadap produk air minum dalam kemasan yang ditawarkan, sehingga produk yang dijual harus mempunyai kriteria yang dapat memberikan kepuasan terhadap konsumen. Selain kualitas ada atribut yang lain yang harus diberikan, seperti kelengkapan layanan, harga, kualitas, serta sistem distribusi pasar yang baik. Dengan banyaknya produk sejenis yang bermunculan di pasar, perusahaan air minum mineral QANNAT yang diproduksi oleh PT. Subak Bina Utama telah memiliki keunggulan dibanding produk sejenis dari perusahaan lain. Hal ini dibuktikan dengan telah lolos ujinya produk air minum mineral QANNAT yang diproduksi PT. Subak Bina Utama oleh lembaga yang telah dapat dipercaya seperti UGM, UII, AKPRIND, dan Pemerintah Kabupaten Sleman, selain itu juga dengan harga yang lebih terjangkau oleh konsumen, promosi yang gencar, serta telah teruji higienis. Dalam skripsi ini penulis membahas tentang strategi apa yang harus diterapkan oleh PT. Subak Bina Utama untuk bisa bertahan di tenszah-tengah ketatnva persaingan . Dengan judul skripsi "STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN AIR"fvIINUM DALAM KEMASAN "QANNAT" PT. SUBAK BINA UTAMA. YOGYAKARTA". Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mcnentukan posisi bisnis PT Subak Bina Utama dalam persaingan dan untuk menetapkan strategi vang dilakukan oleh PT Subak Bina Utama. Penulis menggunakan Analisis SWOT sebagai alat analisis data dalam skripsi ini. Hasil penelitian dan abnalisis tersebut bahwa posisi bisnis PT Subak Bina Utama berada pada posisi ada pada Kuadran 1, denszan matrik IFAS yang memiliki total bobot dikalikan dengan niku sebesar 2.287 sedangkan untuk Matrik EFAS memiliki total bobot dikalikan dengan nilai sebesar 3.199 sehingga disimpulkan bahwa hasil Matrik IFAS dan EFAS adalah positif. Dari hasil analisis tersebut dapat dirumuskan strategi yang tepat untuk diterapkan oleh PT Subak Bina Utama adalah strategi S-0 (Strength- Opportunity) yaitu strtegi vang dibuat berdasar jalan pikiran perusahaan dengan mengoptimalkan seluruh kekuatan (strength) untuk memanfaatkan peluang (opportunity) yang ada demi menunjang keberhasilan perusahaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectPerusahaan Air Minumen_US
dc.subjectDalam Kemasan "Qannat"en_US
dc.subjectPT. Subak Bina Utama Yogyakartaen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan "Qannat" PT. Subak Bina Utama Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM02311063


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record