Show simple item record

dc.contributor.authorLina Susanti, 02311370
dc.date.accessioned2020-07-29T08:20:59Z
dc.date.available2020-07-29T08:20:59Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/23072
dc.description.abstractPenelitian dengan judul "Analisis Efektivitas Iklan Televisi "Pond's Oil Control Lightening Moisturizer dan Olay Total White" Dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM)" ini mecoba mengukur tingkat keefektivan iklan Pond's Oil Control Lightening Moisturizer dan Olay Total White. Ada beberapa masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini. Pertama, Pengaruh antar variabel secara langsung yaitu pesan iklan, sikap konsumen, dan keyakinan konsumen terhadap niat beli; pesan iklan terhadap pengenalan merek; pesan iklan terhadap sikap konsumen; pesan iklan terhadap keyakinan konsumen; pengenalan merek terhadap sikap konsumen; pengenalan merek terhadap keyakinan konsumen. Kedua, Pengaruh beberapa variabel dependen terhadap variabel dependen, yaitu pesan iklan, sikap konsumen, keyakinan konsumen terhadap niat beli; sikap konsumen dan keyakinan konsumen terhadap niat beli; pesan iklan dan sikap konsumen terhadap niat beli; pesan iklan dan keyakinan konsumen terhadap niat beli; pesan iklan dan pengenalan merek terhadap sikap konsumen; pesan iklan dan pengenalan merek terhadap keyakinan konsumen. Dalam pengambilan sampel, penulis menggunakan cluster random sampling dengan melalui dua tahap, yaitu tahap pertama dengan sample random sampling (secara acak sederhana) dan tahap kedua dengan accidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah konsumen potensial yang bergender wanita dan yang sudah pemah melihat iklan Pond's Oil Control Lightening Moisturizer dan Olay Total White di televisi. Sampel yang digunakan sebesar 96 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan sedikit wawancara. Metode pengolahan data dan analisis menggunakan analisis regresi linear sederhana dan berganda, uji koefisien determinasi (R2) dan uji asumsi klasik. Sedangkan Pengujian hipotesis dengan Uji F dan Uji t dengan a 5%. Penulis menggunakan alat bantu SPSS for windows versi 13 untuk pengolahan data. Hasil penelitian untuk iklan Pond's Oil Control Lightening Moisturizer dan Olay Total White menunjukkan bahwa: Pertama, secara keseluruhan variabel yang berhubungan secara langsung berpengaruh positif Kedua, pengaruh beberapa variabel independen terhadap variabel dependen, secara keseluruhan memiliki pengaruh positif baik secara parsial maupun simultan, kecuali untuk produk olay total white, pesan iklan dan pengenalan merek secara parsial terhadap keyakinan konsumen tidak berpengaruh positif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Efektivitas Iklan Televisien_US
dc.subject"Pond's Oil Control Lightening Moisturizeren_US
dc.subjectOlayTotal Whiteen_US
dc.subjectConsumer Decision Model (CDM)en_US
dc.titleAnalisis Efektivitas Iklan Televisi "Pond's Oil Control Lightening Moisturizer dan OlayTotal White" dengan Menggunakan Consumer Decision Model (CDM)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record