dc.contributor.author | Edy Sulistio, 02311113 | |
dc.date.accessioned | 2020-07-28T03:29:08Z | |
dc.date.available | 2020-07-28T03:29:08Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/23013 | |
dc.description.abstract | Sikap merupakan pokok bahasan yang selalu menjadi perhatian para
pemasar. Hal ini mengmgat segala sesuatu yang dilakukan para pemasar terkait
erat dengan sikap yang dimiliki oleh konsumen. Berbagai penelitian mengenai sikap
dilakukan untuk memperoleh gambaran yang mendekati kenyataan mengenai sikap
konsumen sesungguhnya.
Penelitian yang dilakukan inipun mengenai sikap konsumen. Skripsi ini
meneliti mengenai sikap konsumen terhadap kualitas layanan swalayan dan
mengambil judul "Analisis Perbedaan Sikap Konsumen Terhadap Kualitas Layanan
Trio Plaza Swalayan dan Gardena Swalayan di Magelang. Penelitian ini mengambil
sample para konsumen yang pernah berbelanja di dua swalayan tersebut.
Pengukuran mengenai sikap konsumen menggunakan teori sikap dan
Fishbein dimana konsumen diminta memberikan penilaian mengenai kepercayaan
dan evaluasi mereka mengenai kualitas layanan kedua swalayan yang nantinya akan
membentuk sikap mereka terhadap kualitas layanan tersebut.
Untuk menentukan apakah sikap konsumen terdapat perbedaan atau tidak
dilakukan pengukuran menggunakan skala sikap dan melakukan pengujian dengan
metode Wilcoxon. Pengujian wilcoxon digunakan untuk menentukan besarnya
Z hitung apakah masuk daerah penerimaan atau penolakan menggunakan bantuan
program SPSS 11.5. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Z hitung masuk dalam
daerah penerimaan sehingga penelitian ini menunjukkan bahwa sikap, kepercayaan,
evaluasi konsumen terhadap kualitas layanan Trio Plaza Gardena Swalayan tidak
ada perbedaan yang signifikan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Analisis Perbedaan Sikap Konsumen | en_US |
dc.subject | Kualitas Layanan | en_US |
dc.subject | Trio Plaza Swalayan | en_US |
dc.subject | Gardena Swalayan di Magelang | en_US |
dc.title | Analisis Perbedaan Sikap Konsumen terhadap Kualitas Layanan Trio Plaza Swalayan dan Gardena Swalayan di Magelang | en_US |