Pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Shampo Sunsilk Clean & Fresh
Abstract
Komunikasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan, khususnya melalui
iklan televisi sangat marak saat ini. Yang mana hal tersebut menuntut
perusahaan atau produsen harus berpikir lebih keras untuk dapat membuat
suatu iklan yang efektif dan efisien. Artinya, suatu iklan itu harus mampu
menarik perhatian konsumen serta mampu membuat konsumen mengerti dan
memahami pesan iklan yang disampaikan. Meskipun beberapa pihak
memandang bahwa dalam pembuatannya membutuhkan biaya yang cukup
tinggi, tetapi dengan kemampuan untuk menjangkau secara luas telah
membawa sebuah iklan sebagai salah satu kegiatan penting yang dapat
dilakukan sebagai bentuk komunikasi pemasaran.
Dalam penelitian ini akan mengukur sajauh mana pengaruh iklan akan
berpengaruh terhadap minat beli khususnya pada produk shampo Sunsilk clean
& fresh. Variabel yang digunakan untuk mengukur Pengaruh iklan shampo
Sunsilk clean & fresh terhadap minat beli konsumen adalah penggunaan
bintang iklan, selling point dan ilustrasi iklan. Variabel selling point
merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen.
Sedangkan variabel penggunaan bintang iklan dan ilustrasi iklan juga
berpengaruh secara signifikan tetapi tidak begitu besar pengaruhnya terhadap
minat beli konsumen.
Collections
- Management [4548]