Show simple item record

dc.contributor.authorSari Pratiwi, 01311329
dc.date.accessioned2020-07-22T06:26:44Z
dc.date.available2020-07-22T06:26:44Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22873
dc.description.abstractPepsodent adalah produk pasta gigi yang paling banyak ditemui dipasaran. Dalam hal ini peneliti mencoba untuk menganalisa motivasi konsumen dalam pembelian pasta gigi tersebut. Motivasi yang dirasakan konsumen berhubungan dengan atribut-atribut yang melekat pada pasta gigi pepsodent yang diproduksi oleh PT. Unilever Indonesia. Dalam analisa tersebut digunakan teknik Convenience sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UII Fakultas Ekonomi yang pernah menggunakan pasta gigi pepsodent baik laki-laki maupun perempuan yang uang kirimannya < Rp.400.000, antara Rp.400.000 hingga Rp.800.000, dan > Rp.800.000, metode pengumpulan datanya menggunakan metode kuisioner dan metode interview, analisa statistik dengan analisa chi square Ada perbedaan yang signifikan dalam analisa tersebut berdasarkan masing-masing karaktenstik konsumen dimana perbedaan tersebut adalah bahwa konsumen dengan jenis kelamin pria lebih termotivasi untuk memilih atribut image yang tertanam dibenak konsumen, sedangkan berdasarkan karaktenstik uang kiriman orang tua, konsumen dengan uang kiriman > dari Rp.800.000 lebih termotivasi untuk memilih atribut jenis produk yang beraneka ragam dalam pembelian pasta gigi pepsodent.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Motivasi Konsumenen_US
dc.subjectMembeli Produken_US
dc.subjectPasta Gigi Pepsodenten_US
dc.titleAnalisis Motivasi Konsumen dalam Membeli Produk Pasta Gigi Pepsodenten_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record