dc.description.abstract | Salah satu langkah yang bisa ditempuh oleh perusahaan dalam
mengkomunikasikan perbedaan produknya dalam rangka membentuk
posisi dalam benak konsumen adalah dengan cara pengiklanan.
Pengiklanan merupakan bentuk promosi yang bertujuan dan mempunyai
pengaruh terhadap konsumen secara global. Namun, disisi lain iklan
membutuhkan dana yang tidak sedikit.
Penelitian dilakukan pada penduduk kelurahan Condong Catur,
kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai populasi, dan
menentukan sampel sebanyak 100. Dengan membagikan kuesionair yang
diuji validitas dan reabilitasnya pada responden. Kemudian untuk
mengukur pengaruhnya terhadap minat beli, data yang di dapat tersebut di
analisa dengan menggunakan alat analisis regresi sederhana dan regresi
berganda.
Setelah diadakan penelitian, dapat disimpulkan bahwa bintang iklan
secara signifikan berpengaruh terhadap minat beli konsumen Yamaha. Dan
diantara keempat faktor yang ada pada bintang iklan tersebut ada salah
satu faktor yang paling dominan, yaitu faktor ketertarikan terhadap bintang
iklan Yamaha.
Rata Kunci : Bintang iklan; ketertarikan; kepercayaan; keahlian; citra; dan
minat beli konsumen. | en_US |