Analisis Sikap dan Penilaian Konsumen dalam Menggunakan Jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Pekalongan
Abstract
Sikap berguna bagi pemasaran dalam banyak cara seperti keefektifan
dalam kegiatan pemasaran dimana perubahan sikap konsumen memberikan satu
pengaruh bagi perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus dapat memperoleh
manfaat dari perubahan sikap konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap konsumen
dalam menggunakan jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Pekalongan dan
menetapkan penilaian konsumen terhadap atribut PT. Pos Indonesia (Persero)
Pekalongan yang meliputi kualitas pelayanan, harga produk, kualitas okasi dan
kualitas promosi berdasarkan jenis kelamin, umur dan pekerjaan konsumen.
Alat analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Fish
Bein dan Chi Square. Hasilnya menunjukkan bahwa indeks sikap konsumen
yang paling besar adalah indeks sikap konsumen terhadap kualitas lokasi.
Berdasarkan hasil analisis perbedaan penilaian konsumen berdasarkan
karakterististik responden terhadap atribut PT. Pos Indonesia (Persero)
Pekalongan menunjukkan hasil perhitungan X² hitung < X² tabel yang berarti
tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada penilaian konsumen berdasar
karakteristik responden terhadap atribut PT. Pos Indonesia (Persero)
Pekalongan.
Collections
- Management [4703]