dc.description.abstract | Saat ini Perekonomian nasional sedang mengalami ketidakstabilan.
Gejolak yang di hadapi oleh rupiah, naiknya harga minyak dunia, ketidak stabilan
pemerintahan, dan ketidakpastian keamanan membuat perusahaan- perusahaan
yang ada di Indonesia mengalami situasi yang sangat tidak menguntungkan bagi
dunia usaha.
Pada skripsi ini penulis mencoba menganalisis bagaimana cara dan kiat-kiat
yang akan di gunakan oleh PO Dedy Jaya dalam menghadapi krisis ekonomi.
Lewat Skripsi yang di beri Judul Strategi Pemasaran pada Perusahaan
Transportasi PO. Dedy Jaya Di Kabupaten Brebes, penulis mencoba untuk mengkaji
dan menelaaah Strategi apa yang akan di gunakan Oleh PO Dedy Jaya dalam
menghadapi permasalahan pemasarannnya.
Untuk mengkaji dan menelaah Permasalahan apa yang di hadapi oleh PO.
Dedy Jaya tersebut. Penulis menggunakan Alat Analisis Matrik Daya Tarik
Industri (MDTI). Pada tahap pertama yaitu mengidentifikasi Faktor-taktor
Ekternal dan internal Perusahaan yang di anggap berpengaruh terhadap kelanjutan
dan perusahaan. Selanjutnya Penulis membuat nilai rata-rata dan bobot rata- rata
dari variabel. Pada penilaian bobot rata-rata antar variabel baik Internal maupun
Eksternal jumlah keseluruhan antar variabel harus 1 atau 100%. Sedang pada
penilaian nilai rata-rata antar variabel menggunakan nilai skala 4.
Setelah nilai rata-rata dan bobot rata-rata selesai. Maka selanjutnya adalah
membuat nilai tertimbang, yaitu dengan cara mengkalikan nilai rata-rata dengan
bobot rata-rata antar variabel yang sama. Hasil Nilai Tertimbang kemudian di
masukan kedalam MDTI. Setelah penulis memasukan data - data di dapat
kesimpulan bahwa posisi PO. Dedy Jaya berada pada posisi Selektif. | en_US |