dc.contributor.author | Sri Sudarwati, 01311197 | |
dc.date.accessioned | 2020-07-14T00:27:11Z | |
dc.date.available | 2020-07-14T00:27:11Z | |
dc.date.issued | 2005 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/22440 | |
dc.description.abstract | Banyaknya persaingan dalam memasarkan produknya ke konsumen
membuat perusahaan harus peka tergadap persaingan yang ada. Untuk dapat
menghadapinya, perusahaan dapat menggunakan strategi promosi terhadap
produknya agar laku di pasaran. Salah satu bentuk strategi ini dengan
menggunakan periklanan. Periklanan yang dilakukan dapat melalui media
Televisi ( audio visual ), radio ( audio ), maupun media cetak.
Untuk dapat menigkatkan efektivitas iklan, banyak perusahaan yang
menggunakan selebriti sebagai penunjang ( endorser ) dalam mengiklankan
produk mereka. Hal ini dilakukan sebagai usaha perusahaan untuk dapat menarik
perhatian konsumen agar dapat menim bulkan niat membeli calon konsumennya.
Hal inilah yang dilakukan oleh perusahaan SOSRO dalam mengiklankan salah
satu produknya Fruit-tea.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa sejauh mana efektifitas dari
penggunaan Celebrity Endorsement Edi Brokoli dan Thomas Nawilis terhadap
niat membeli konsumen Fruit-tea.
Dari penyebaran kuisioner terhadap 100 responden, penelitian ini dapat
disimpulkan bagwa ada pengaruh yang signifikan dari atribut Attractiveness
sebagai salah satu variabel Celebrity Endorsement terhadap niat membeli dan
efektivitas Edi Brokoli dalam mengiklankan produknya lebih besar di bandingkan
Thomas Nawilis. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Celebrity Endorsement | en_US |
dc.subject | Niat Membeli Konsumen | en_US |
dc.subject | Produk Minuman Merk Fruit-Tea | en_US |
dc.subject | Edi Brokoli dan Thomas Nawillis | en_US |
dc.subject | Wilayah Condong Catur, Depok, Sleman, Jogjakarta | en_US |
dc.title | Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Niat Membeli Konsumen pada Produk Minuman Merk Fruit-Tea (Studi Kasus Penggunaan Edi Brokoli dan Thomas Nawillis sebagai Celebrity Endorsement pada Produk Minuman Merek Fruit-Tea di Wilayah Condong Catur, Depok, Sleman, Jogjakarta) | en_US |