Show simple item record

dc.contributor.authorMellani, 01311290
dc.date.accessioned2020-07-13T02:55:18Z
dc.date.available2020-07-13T02:55:18Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22390
dc.description.abstractAnalisis sikap konsumen dalam pembelian produk fashion di Red Door Distribution Store dan Clothing Company Yogyakarta. Distribution Store atau yang biasanya disingkat dengan kata distro merupakan salah satu usaha yang marak atau berkembang dengan pesat 3 tahun terakhir ini. Salah satu distro yang terkenal di Yogyakarta adalah Red Door Distro dan Clothing Co. Red Door berusaha untuk menjadi pilihan utama dalam berbelanja, sehingga Red Door dituntut untuk selalu memantau dan mengetahui perubahan perilaku konsumen terutama mengenai sikap konsumen di kalangan anak mudanya. Tujuan dari penelitian ini adalah menetapkan sikap konsumen terhadap atribut produk fashion di Red Door Distro dan Clothing Co. Yogyakarta serta menetapkan ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan antara sikap konsumen terhadap atribut-atribut produkfashion berdasarkan karakteristik konsumen. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan observasi, dengan populasi adalah konsumen yang sedang membeli di Red Door Distro dan Clothing Co. Yogyakarta. Adapun teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode convenience sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Dari hasil penelitian berdasarkan analisis fishbein dapat diketahui bahwa sikap konsumen terhadap atribut-atribut yang ditawarkan oleh Red Door Distro dan Clothing Co. Yogyakarta adalah positif dengan skor 0,87, dengan penilaian sikap paling tinggi yaitu pada atribut trend dengan indek sikap sebesar 1,46. Kemudian dari hasil analisis Kruskal Wallis dapat diketahui bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen yaitu pada : atribut kecepatan/respon berdasarkan tingkat usia dan pada atribut keramahan, potongan harga, daya tahan produk, tata ruang berdasarkan tingkat pendidikan terakhirnya serta pada atribut potongan harga berdasarkan tingkat penghasilan. Kata kunci: Sikap konsumen, atribut penelitian dan karakteristik konsumenen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSikap Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Produk Fashionen_US
dc.subjectRed Door Distribution Store dan Clothingen_US
dc.subjectCompany Yogyakartaen_US
dc.subjectatribut penelitianen_US
dc.subjectkarakteristik konsumenen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Pembelian Produk Fashion di Red Door Distribution Store dan Clothing Company Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record