dc.contributor.author | Jebby Cahyuttu Ariartha, 01311642 | |
dc.date.accessioned | 2020-07-11T08:14:01Z | |
dc.date.available | 2020-07-11T08:14:01Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/22362 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul "Analisis Minat Beli Konsumen Terhadap Sabun
Cair Sunlight Di Kecamatan Turi Setelah Melihat Iklan Di Televisi Dengan
Menggunakan Selebritis Sebagai Endorsers", yang meneliti tentang bagaimana
minat konsumen dalam membeli sabun cair Sunlight dipengaruhi oleh variabel
sikap (Ab) yang meliputi dimensi kualitas produk, selebritis, dan tema iklan serta
dipengaruhi oleh norma subjektif (SN) yang meliputi referen keluarga, tetangga,
dan selebritis. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan
cara menyebarkan kuesioner kepada responden dalam hal ini adalah responden
yang pernah melihat iklan sabun cair Sunlight ditelevisi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sikap (Ab) dan
norma subjektif (SN) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
minat beli sabun cair Sunlight oleh konsumen. Hipotesis diuji melalui Analisis
Sikap, Norma Subjektif, dan Analisis Minat berdasarkan theory of reasoned
action yang dikemukakan oleh Fisbhein, serta analisis regresi dan koefisien
determinan yang dikuatkan dengan uji-t dan uji-F pada taraf signifikansi (α) 5%.
Dari hasil penelitian diketahui bahwa minat beli konsumen terhadap sabun
cair Sunlight di Kecamatan Turi adalah positif. Selain itu sikap (Ab) dan norma
subjektif (SN) baik secara individual ataupun bersama-sama memiliki pengaruh
yang positif dalam membentuk minat konsumen dalam membeli sabun cair
Sunlight. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Analisis Minat Beli Konsumen | en_US |
dc.subject | Sabun Cair Sunlight | en_US |
dc.subject | Setelah Melihat Iklan di Televisi | en_US |
dc.subject | Selebritis sebagai Endorsers | en_US |
dc.subject | Studi Kasus : di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta | en_US |
dc.title | Analisis Minat Beli Konsumen terhadap Sabun Cair Sunlight Setelah Melihat Iklan di Televisi dengan Menggunakan Selebritis sebagai Endorsers Studi Kasus : di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta | en_US |