Show simple item record

dc.contributor.authorJebby Cahyuttu Ariartha, 01311642
dc.date.accessioned2020-07-11T08:14:01Z
dc.date.available2020-07-11T08:14:01Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/22362
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul "Analisis Minat Beli Konsumen Terhadap Sabun Cair Sunlight Di Kecamatan Turi Setelah Melihat Iklan Di Televisi Dengan Menggunakan Selebritis Sebagai Endorsers", yang meneliti tentang bagaimana minat konsumen dalam membeli sabun cair Sunlight dipengaruhi oleh variabel sikap (Ab) yang meliputi dimensi kualitas produk, selebritis, dan tema iklan serta dipengaruhi oleh norma subjektif (SN) yang meliputi referen keluarga, tetangga, dan selebritis. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden dalam hal ini adalah responden yang pernah melihat iklan sabun cair Sunlight ditelevisi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah sikap (Ab) dan norma subjektif (SN) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli sabun cair Sunlight oleh konsumen. Hipotesis diuji melalui Analisis Sikap, Norma Subjektif, dan Analisis Minat berdasarkan theory of reasoned action yang dikemukakan oleh Fisbhein, serta analisis regresi dan koefisien determinan yang dikuatkan dengan uji-t dan uji-F pada taraf signifikansi (α) 5%. Dari hasil penelitian diketahui bahwa minat beli konsumen terhadap sabun cair Sunlight di Kecamatan Turi adalah positif. Selain itu sikap (Ab) dan norma subjektif (SN) baik secara individual ataupun bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dalam membentuk minat konsumen dalam membeli sabun cair Sunlight.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Minat Beli Konsumenen_US
dc.subjectSabun Cair Sunlighten_US
dc.subjectSetelah Melihat Iklan di Televisien_US
dc.subjectSelebritis sebagai Endorsersen_US
dc.subjectStudi Kasus : di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Minat Beli Konsumen terhadap Sabun Cair Sunlight Setelah Melihat Iklan di Televisi dengan Menggunakan Selebritis sebagai Endorsers Studi Kasus : di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record