Analisis Perbedaan Sikap Konsumen terhadap Kualitas Jasa Biro Perjalanan PT Gama Wisata dan Turindo Yogyakarta
Abstract
Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran jasa adalah
perusahaan jasa transportasi. Dalam era pembangunan dimana tingkat
perekonomian yang mulai meningkat, maka semakin banyak orang melakukan
perjalanan baik untuk keperluan bisnis, pribadi, maupun berwisata. Karena
banyaknya perusahaan jasa yang menawarkan produknya, maka konsumen akan
banyak pertimbangan dalam memutuskan jasa transportasi mana yang akan
dipilih. Untuk itu manajemen dari biro perjalanan harus memahami perilaku
konsumen pengguna jasa perjalanan, salah satunya adalah Biro Perjalanan PT
Gama Wisata dan Turindo Yogyakarta.
Skripsi ini berjudul "Analisis Perbedaan Sikap Konsumen terhadap
Kualitas Jasa Biro Perjalanan PT Gama Wisata dan Turindo Yogyakarta." yang
akan diteliti tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty.
Rumusan masalah penelitian ini, apakah ada atau tidak ada perbedaan antar
kepercayaan, evaluasi dan sikap konsumen terhadap atribut kualitas jasa Biro
Perjalanan PT Gama Wisata dan Turindo Yogyakarta. Alat analisis yang
diminakan yaitu analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang meliputi analisis
Indeks Sikap (Fishbein) dan Uji Wilxocon. Populasi yang diteliti adalah
konsumen pengguna jasa Biro Perjalanan PT Gama Wisata dan Turindo
Yogyakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 96 resnonden orang. Berdasarkan
hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan yang
signifikan antar kepercayaan, evaluasi dan sikap konsumen terhadap kualitas jasa
Biro Perjalanan PT Gama Wisata dan Turindo Yogyakarta.
Collections
- Management [4527]