Show simple item record

dc.contributor.authorAyu Retna Wulandari, 01311617
dc.date.accessioned2020-06-26T07:01:42Z
dc.date.available2020-06-26T07:01:42Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/21765
dc.description.abstractPeriklanan merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang dimanfaatkan oleh produsen untuk menyampaikan tujuan dan konsep produk yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen dan mempengaruhi konsumen untuk membeli. Iklan terutama lewat media televisi mempunyai dampak positif dan dampak negative dalam merubah perilaku mahasiswa, mulai dari perilaku pembelian atau perilaku sosialnya. Tulisan ini akan akan membahas bagaimana sebenarnya pandangan konsumen mengenai iklan, bagaimana dampaknya terhadap perilaku konsumen terutama mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia, dan akhirnya solusi yang ditawarkan untuk mengatasi dampak negative iklan pada mahasiswa. Data diperoleh melalui kuesioner dari 96 responden dari kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Hipotesis yang digunakan diuji melalui program SPSS 11,5 yaitu dengan Analisis Regresi Linier Berganda yang mempunyai nilai konstanta 0.05 yang berarti iklan televisi dapat mempengaruhi perilaku konsumenya khususnya paramahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa iklan yang ditayangkan ditelevisi dapat mempengaruhi perilaku konsumennya, dan adanya hubungan yang sangat erat antara iklan dan keputusan beli konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Iklan Televisien_US
dc.subjectPerilaku Mahasiswaen_US
dc.subjectFakultas Ekonomien_US
dc.subjectUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titlePengaruh Iklan Televisi terhadap Perilaku Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesiaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record