dc.contributor.author | Ayu Retna Wulandari, 01311617 | |
dc.date.accessioned | 2020-06-26T07:01:42Z | |
dc.date.available | 2020-06-26T07:01:42Z | |
dc.date.issued | 2006 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/21765 | |
dc.description.abstract | Periklanan merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang
dimanfaatkan oleh produsen untuk menyampaikan tujuan dan konsep produk yang
ditawarkan perusahaan kepada konsumen dan mempengaruhi konsumen untuk
membeli. Iklan terutama lewat media televisi mempunyai dampak positif dan
dampak negative dalam merubah perilaku mahasiswa, mulai dari perilaku
pembelian atau perilaku sosialnya. Tulisan ini akan akan membahas bagaimana
sebenarnya pandangan konsumen mengenai iklan, bagaimana dampaknya
terhadap perilaku konsumen terutama mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas
Islam Indonesia, dan akhirnya solusi yang ditawarkan untuk mengatasi dampak
negative iklan pada mahasiswa.
Data diperoleh melalui kuesioner dari 96 responden dari kalangan
mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Hipotesis yang
digunakan diuji melalui program SPSS 11,5 yaitu dengan Analisis Regresi Linier
Berganda yang mempunyai nilai konstanta 0.05 yang berarti iklan televisi dapat
mempengaruhi perilaku konsumenya khususnya paramahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Islam Indonesia.
Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa iklan yang
ditayangkan ditelevisi dapat mempengaruhi perilaku konsumennya, dan adanya
hubungan yang sangat erat antara iklan dan keputusan beli konsumen. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pengaruh Iklan Televisi | en_US |
dc.subject | Perilaku Mahasiswa | en_US |
dc.subject | Fakultas Ekonomi | en_US |
dc.subject | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.title | Pengaruh Iklan Televisi terhadap Perilaku Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia | en_US |