dc.contributor.advisor | Hendy Mustiko Aji, S.E., M.Sc. | |
dc.contributor.author | Kunti Saptasari, 16311356 | |
dc.date.accessioned | 2020-05-18T14:32:02Z | |
dc.date.available | 2020-05-18T14:32:02Z | |
dc.date.issued | 2019-12-16 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/20650 | |
dc.description.abstract | Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.
Namun fakta menunjukkan bahwa dalamindustri keuangan nasional maupun global,
kinerja keuangan syariah di Indonesia tergolong masih kurang maksimal. Situasi ini
memunculkan tantangan, khususnya bagi industri perbankan syariah sebagai lembaga
keuangan yang berperan vital dalam perekonomian di Indonesia untuk meningkatkan
kinerja keuangan syariah. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia sendiri
dipengaruhi oleh permintaan dan penawaran yang tercermin dalampola perilaku
konsumen masyarakat. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji
pengaruh berbagai variabel perilaku konsumen yang berdampak terhadap niat
konsumen untuk menggunakan perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan
metode non-probability purposive sampling dengan kriteria responden muslim dan
belum pernah menggunakan bank syariah. Pengumpulan data dilakukan
menggunakan kuesioner online dan offline denganhasil sampel 575 responden.
Setelah dilakukan analisis data, hasil menujukkan bahwa religiusitas, pengetahuan
konsumen, dan persepsi nilai kualitas konsumen berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat konsumen untuk menggunakan bank syariah. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Religiusitas | en_US |
dc.subject | Pengetahuan | en_US |
dc.subject | Persepsi kualitas | en_US |
dc.subject | sikap | en_US |
dc.subject | niat | en_US |
dc.title | Tak Tahu Maka Tak Mau : Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan,dan Persepsi Nilai Kualitas terhadap Sikap dan Niat Menggunakan Bank Syariah di Indonesia | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |