Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ir. Elisa Kusrini, M.T., CPIM., CSCP
dc.contributor.authorBelia Afifah, 14522464
dc.date.accessioned2020-05-07T13:27:28Z
dc.date.available2020-05-07T13:27:28Z
dc.date.issued2020-01-02
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/20340
dc.description.abstractPerkembangan industri sektor jasa beberapa tahun belakangan memunculkan persaingan yang kompetitif antar perusahaan jasa. Oleh karena itu PT. Expertindo sebagai perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa training dan konsultan, menginginkan pengukuran kinerja secara menyeluruh untuk mengetahui apakah perusahaan telah mencapai strategi atau sasaran yang telah ditentukan.Untuk saat ini perusahaan baru melakukan pengukuran kinerja pada aspek keuangan saja, pengukuran kinerja tersebut belum dapat menggambarkan performansi perusahaan secara keseluruhan. Maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja PT. Expertindo dengan mengindentifikasi lima perspektif prisma, yaitu strategi, proses, kapabilitas, kepuasan dan kontribusi dari setiap stakeholder perusahaan menggunakan metode Performance Prism. Dengan didukung oleh sistem pembobotan Analytical Hierarchy Process serta scoring system dengan Objective Matrix dan Traffic Light System,kinerja perusahaan mendapat nilai total indeks sebesar 8.98. Nilai ini masuk dalam kategori hijau yang artinya secara keseluruhan PT. Expertindo telah mencapai performa yang diharapkan dengan mencapai target realistis yang telah ditetapkan. Terdapat 10 KPIdari stakeholder Investor, 8 KPI dari stakeholder Pelanggan, 9 KPI dari stakeholder Karyawan, 8 KPI dari stakeholder Pemasok dan 8 KPI dari stakeholder Pemerintah dan Masyarakat. Dimana dari 43 buah KPI tersebut terindentifikasi30 KPI dalam kategori hijau, 13 KPI dalam kategori kuning dan tidak ada KPI dalam kategori merah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengukuran Kinerjaen_US
dc.subjectPerformance Prismen_US
dc.subjectAnalytical Hierarchy Processen_US
dc.subjectObjective Matrixen_US
dc.subjectTraffic Light Systemen_US
dc.titlePENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN METODE PERFORMANCE PRISM DANANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) (Studi Kasus PT. Expertindo)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record