Show simple item record

dc.contributor.authorIrfan Zakariya, 00311047
dc.date.accessioned2020-02-27T08:40:18Z
dc.date.available2020-02-27T08:40:18Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18485
dc.description.abstractKeberanian Pemerintah Daerah Kotamadya Magelang untuk mendirikan Perusahaan Daerah Perbengkelan Prima Oto tentunya sangat beralasan. Di dalam lingkungan birokrasi, masing-masing instansi memiliki kendaraan operasional dan kcndaraan dinas yang harus selalu dikelola kondisinya sehingga memberikan kontribusi terhadap performa kerja karyawan. Selain itu, tidak sedikit Pegawai Pemda yang memiliki mobil pribadi. Jadi, Prima Oto memiliki captive market yang sangat besar. Pengelola PD. Prima Oto merasa kurang maksimal dalam menangkap peluang yang ada. Masing-masing instansi memang secara rutin menggunakan jasa PD. Prima Oto untuk perawatan mobil-mobil operasional kantor, misalnya untuk pick up. Namun pengelola PD. Prima Oto merasakan kurangnya pcnggunaan _iasa olch Pegawai Pemda yang memegang hak atas kendaraan dinas maupun mobil priba<li. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana sikap Pegawai Pcmda terhadap jasa perbengkclan PD. Prima Oto Kotamadya Magelang. Sampel penelitian ini adalah I 00 orang pengguna jasa PD. Prima Oto yang statusnya Pegawai Pemda baik yang menggtmakan kendaraan dinas dan atau mobil pribadi. Dalam mcnganalisis data, peneliti menggunakan uji lndeks Sikap Fishbein untuk mengetahui rata-rata sikap Pegawai Pemda, uji Regresi Linier untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh keyakinan dan evaluasi terhadap sikap Pegawai Pemda, dan uji Kruskal-Wallis untuk menentukan ada tidaknya perbedaan sikap Pegawai Pemda sesuai karakteristiknya. Setelah dilakukan uji Indeks Sikap Fishbein didapatkan rata-rata sikap Pegawai Pemda adalah 0,67 dalam range -4 sampai dengan 4. Dari basil perhitungan uji Regresi Linier terhadap rata-rata Keyakinan, Evaluasi, dan Sikap didapatkan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Sementera dari basil Uji Kruskal-Wallis terhadap rata-rata skor sikap pada masing-masing karakteristik didapatkan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa sikap Pegawai Pemda terhadap jasa Perusahaan Daerah Perbengkelan Prima Oto Kotamadya Magelang adalah baik. Keyakinan dan evaluasi memiliki pengaruh positif yang signifikan tcrhadap sikap. Selanjutnya, tidak ada perbedaan yang signifikan <lari Pegawai Pemda, dilihat dari karak.teristiknya. Dengan mengetahui seberapa besar sikap Pegawai Pemda, diharapkan pengelola PD. Prima Oto dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya yang akan diambil untuk mengatur kebijaksanaan di waktu yang akan datang, sehingga dapat meningkatkan kualitas sesuai dengan yang diharapkan dan diinginkan pelanggannya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Pegawai Pemdaen_US
dc.subjectJasa Perbengkelanen_US
dc.subjectPD. Prima Oto Kotamadya Magelangen_US
dc.titleAnalisis Sikap Pegawai Pemda terhadap Jasa Perbengkelan PD. Prima Oto Kotamadya Magelangen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record