Show simple item record

dc.contributor.authorSherly Yuliani, 99311134
dc.date.accessioned2020-02-26T04:02:55Z
dc.date.available2020-02-26T04:02:55Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18420
dc.description.abstractDunia asuransi tidak lagi dipandang sebagai ha.rang mewah yang hanya layak dinikmati kaum berduit saja. Kini asuransi sudah merupakan kebutuhan, sudah dianggap penting oleh setiap kalangan. Pemahaman tersebut cukup realistis, bahwa mengikuti asuransi berarti memperoleh jaminan keamanan atas resiko baik untuk saat ini maupun jam.inan atas be ban di kehidupan di masa yang akan datang. Produk-produk inovatif yang semakin memudahkan nasabah terus diluncurkan di pa.sat mengakibatkan perusahaan asuransi semakin berkembang. Dengan sernakin banyaknya perusahaan sejenis, persaingan untuk. mendapatkan konsumen tidak bisa dihindari. Pihak .Manajernen harus dapat mencermati situasi yang ada serta harus mengetahui sikap konsumen yang selalu berubah. Oleh karena itu, perusahaan perlu memahami motivasi konsumen agar dapat mengetahui apa yang sebenamya menjadi kebutuhan clan keinginan konsumen, mengingat konsumen merupakan falctor utama bagi eksistensi suatu perusahaan Atas dasar uraian tersebut, maka menarik untuk dilakukan penelitian dengan mengambil judul "PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH SUKA RELA ASURANSI KECELAKAAN DIRI PT. JASARAHARJA PUTERA PERWAKILAN TASIKMALAYA." Metode analisis yang digunakan adalah analisa Kualitatif, analisa lndeks Sikap dengan formulasi Fishbein, analisa Chi-square. Sample yang diambil sebagai responden adalah nasabah suka rela asuransi kecelakaan diri PT. Jasaraharja Putera perwakilan Tasikmalaya. Dari penelitian yang telah dilakukan sebagian besar responden bekerja sebagai pegawai negri/swasta dengan berpenghasilan berkisar Rp. 1.000.000 ,00 -Rp. 3.000.000 ,00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen mempunyai silcap yang cukup baik terhadap atribut jasa asuransi keceJakaan diri. Oleh karena itu perusahaan harus berusaha meningkatkan kepercayaan masyarakat, antara lain dengan memberikan penyu]uhan tentang asuransi kecelakaan diri serta menawarkan keunggulan­keunggulan produk tersebut. Saran yang diberikan ditujukan sebagai bahan pertimbangan bagi manajemen perusabaan dalam mengatasi kekurangan yang ad.a sehingga dapat meningkatkan profesionalisme kerja untuk: meningkatkan produktifitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Motivasi Konsumenen_US
dc.subjectKeputusan Menjadi Nasabah Sukarelaen_US
dc.subjectAsuransi Kecelakaan Dirien_US
dc.subjectPT. Jasaraharja Puteraen_US
dc.subjectPerwakilan Tasikmalayaen_US
dc.titlePengaruh Motivasi Konsumen terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Sukarela Asuransi Kecelakaan Diri PT. Jasaraharja Putera Perwakilan Tasikmalayaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record