Analisis Hubungan Lima Dimensi Kualitas Jasa dengan Kepuasan Konsumen CV. Srengenge Cipta Imagi di Yogyakarta
Abstract
Skripsi ini berlatar belakang pada perusahaan periklanan. Perusahaan yang diteliti adalah CV. Srengenge Cipta Imagi di Yogyakarta. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka masalah yang dirumuskan adalah apakah ada hubungan antara lima dimensi kualitas jasa dengan kepuasan konsumen CV. Srengenge Cipta lmagi serta apakah faktor yang paling dominan dengan kepuasan konsumen CV. Srengenge Cipta Imagi Lima dimensi kualitas jasa tersebut adalah reliability, responsiveness, assurance, empathy dan tangibels.
Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder untuk metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara yang diberikan kepada konsumen CV. Srengenge Cipta Imagi di Yogyakarta. Metode analisis data dilakukan dengan cara analisis deskriptif dan analisis verifikatif Analisis verifikatif meliputi analisis regresi berganda, gunanya untuk mengetahui ada tidaknya hubungan dan arah hubungan variabel independen dengan variabel dependen. Selain itu digunakan analisis korelasi berganda, yang berguna untuk mengetahui atau membuktikan besarnya hubungan secara bersama-sama variabel independen (Xl, X2, X3, X4, X5) dengan variabel dependen ( Y) berupa nilai (R). Dengan menggunakan uji-t atau t-test untuk mengetahui signifikansi hubungan antara lima dirnensi kualitas jasa dengan kepuasan konsumen digunakan analisis korelasi parsial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara lima dimensi kualitas jasa dengan kepuasan konsumen. Selanjutnya faktor yang paling dominan dengan kepuasan konsumen CV Srengenge Cipta Imagi adalah variabel Reliability.
Collections
- Management [4548]