PENGARUH KOMITMEN, KEPERCAYAAN DAN KERJA SAMA BUYER-SUPPLIER TERHADAP KINERJA BISNIS UMKM BARANG KONSUMSI DI YOGYAKARTA
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Komitmen, Kepercayaan dan Kerja Sama
Buyer-Supplier Terhadap Kinerja Bisnis UMKM Barang Konsumsi di Yogyakarta”. Tujuan
dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen, kepercayaan dan kerja sama
buyer-supplier terhadap kinerja bisnis UMKM barang konsumsi di Yogyakarta.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM sektor barang konsumsi di
Yogyakarta yang terdaftar di Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Yogyakarta yang
berjumlah 364 UMKM. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebagian dari
populasi yang di teliti. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa komitmen, kepercayaan dan
kerja sama buyer-supllier berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis UMKM
sektor barang konsumsi di Yogyakarta.
Collections
- Management [4600]