Show simple item record

dc.contributor.authorEly Nur Fitria, 01311314
dc.date.accessioned2020-02-20T07:25:56Z
dc.date.available2020-02-20T07:25:56Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18295
dc.description.abstractDi era globalisasi saat ini, semua bidang usaha syarat dengan persaingan yang tajam, dimana setiap perusahaan mempunyai kecenderungan untuk mengembangkan produknya menjadi lebih baik, lebih canggih, dan lebih berkualitas. Oleh karena itu masalah kualitas merupakau salah satu bagian penting dan perlu mendapat perhatian yang -serius bab'l perusahaan dalam menjalankan strategi operasinya. Pegadaian merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam sektor jasa dirasa perlu meningkatkan kualitas pelayanannya guna meningkatkan kepuasan para nasabahnya. Jasa sendiri merupakan aktivitas, manfaat, atau kepuasan yang ditawarkan wituk dijual. Kualitas jasa disini akan diukur dari dimensi reliabdity, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible. Berdasarkan penelitian dengan judul Evaluasi Kepuasan Konsumen Ditinjau dari Dimensi Kualitas Pelayanan pada Perum Pegadaian Cal-ang Kendal, maka didapatkan kesimpulan bahwa dimensi kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen, ha) ini dibuktikan dengan nilai F-hitung (12,635) lebih besar dari F-tabel (2,3302) dengan tingkat 5ignifikan 95% (a = 0,05). Dengan demikian karena F-hitung lebih besar dari F-tabel maka terbukti bahwa dimensi J.a1alitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Selain itu diuji dengan uji detenuinasi (R square) denp:an hasil sebesar 0,444 maka 44,4% kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel-variabel yang diteliti. Untuk pembuktian variabel yang mempu-qyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konstunen digunaka uji T dimana pada dimensi reliahifity mempunyai nilai T-hitung paling besar. Hal itu rnenunjukkan bahwa dimensi rdiability mempunyai pengaruh paling dominan dan signifikan terhadap kepuasan konswnen. Berdasarkan basil kesimpulan maka sebagai penulis menyarankan agar Perum Pegadaian agar lebih meningkatkan kinerja kualitas pelayanan guna meningkatkan kepuasan konsumennya dan lebih memp,!rhatikan faktor dominan yaitu peningkaran variabel reliability.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEvaluasi Kepuasan Konsumenen_US
dc.subjectDimensi Kualitas Pelayananen_US
dc.subjectPerum Pegadaian Cabang Kendalen_US
dc.titleEvaluasi Kepuasan Konsumen Ditinjau dari Dimensi Kualitas Pelayanan pada Perum Pegadaian Cabang Kendalen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record