Show simple item record

dc.contributor.authorRaden Sebastian Matengkar, 00311352
dc.date.accessioned2020-02-19T08:33:14Z
dc.date.available2020-02-19T08:33:14Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18251
dc.description.abstractPersaingan penjualan produk shampo di pasaran akhir-akhir ini semakin herkembang. Masing-masing perusahaan saling mengedepankan produk yang mereka ciptakan dengan formula atau kandungan zat yang mereka klaim dapat mengatasi permasalahan pada kulit kepala. Shampo Clear Anti Ketombe merupakan sa!ah sati produk shampo anti ketombe yang sejak dahulu cukup gencar dalam memasarkan produknya. Namun walau demikian produk-produk pesaing juga turut menyemarakan iklim persaingan pasar produk shampo anti ketombe sepeni Sunsilk, Pantene, maupun Rejoice. Akibatnya konsumen akan dihadapkan pada berbagai pilihan produk yang sejenis di pasaran sebelum mereka mengambil keputusan untuk membelinya. Mahasiswa maupun mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia merupakan salah satu dari sekian banyak konsumen yang mengkonsurnsi atau menggunakan Shampo Clear Anti Ketombe. Mereka juga dihadapkan pada berbagai pilihan produk shampo anti ketombe di pasaran. Keputusan pembelian akan suatu produk shampo anti ketombe pada mahasiswa diperkirakan tidak jauh dari pengaruh atribut produk tersebut, seperti: harga, kemasan, image, formula, dan prornosi yang dilakukan perusahaan. Oleh karena itu penulis bermaksud untuk mengetahui apakah faktor-faktor atribut produk tersebut memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kcputusan mahasiswa dalam membeli produk Shampo Clear Anti Ketombe. Dalam memecahkan pennasalahan tersebut peneliti menggunakan pendekatan ilmu perilaku konsumen serta analisis regresi berganda, uji secara parsial, uji serentak, dan anatisis koefisien determinasi parsial. Berdasarkan hasil kuisioner dan wawancara yang dilakukan oleh penulis guna rnemperoleh data yang dibutuhkan serta dengan pendckatan ilmu dan alat analisis tersebut dapat diketahui bahwa ada pengaruh yang positif dari faktor harga, kemasan, image, fonnula, dan promosi terhadap keputusan pernbclian mahsiswa dalam membe!i Shampo Clear Anti Ketombe. Secara serentak kelima variabel tersebut yang diukur memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembclian dan faktor atribut promosi memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Hargaen_US
dc.subjectKemasan, Image, Promosi dan Formulaen_US
dc.subjectKeputusan Mahasiswaen_US
dc.subjectMembeli Shampo Clear Anti Ketombeen_US
dc.subjectStudi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Harga, Kemasan, Image, Promosi dan Formula terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Membeli Shampo Clear Anti Ketombe (Studi Kasus di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record