Show simple item record

dc.contributor.authorBuntarko Manggolo, 00311338
dc.date.accessioned2020-02-19T07:56:47Z
dc.date.available2020-02-19T07:56:47Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18249
dc.description.abstractSabun mandi sebagai pembersih dan pengharum badan saat ini telah menjadi barang pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat. Memandang bahwa sabun mandi sebagai suatu produk yang memiliki nilai baik perusahaan maupun konsumen, maka penulis tertarik mengadakan penelitian tentang bagaimana sikap konsumen terhadap produk sabun rnandi, terutama faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian produk sabun mandi khususnya di kecamatan Pakernbinangun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sabun mandi, serta untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kcputusan pembelian sabun mandi khususnya di kecamatan Pakembinangun. Demi kemudahan penelitian dalam melakukan penelitian terutama dalam memperoleh data primer, maka dilakukan pengambilan sampel sebanyak 100 responden dengan metode pengumpulan data yang diperoleh melalui kuisioner. Penyebaran kuisioner dilakukan untuk mengidentifikasi perilaku konsumen dalam pembelian sabun mandi yang didasarkan menurut 4 faJ...ior atribut yang mempengaruhinya yaitu harga, kemasan, merek dan kualitas. Scdangkan karakteristik responden dibedakan menurut jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan dan penghasilan. Untuk memecahkan pcnnasalahan pcnulis menggunakan pcndekatan ilmu perilaku konsumen, sedangkan alat analisis yang digunakan untuk pemecahan masalah adalah analisa chi square dan koefisien kontingensi terhadap penilaian responden sehingga dapat diketahui hubungan antara atribut produk sabun mandi dan karakteristik konsumen. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan antara usia responden dengan atribut kemasan sabun mandi, usia responden dengan kwalitas sabun mandi, pendidikan responden dengan atribut kemasan sabun mandi, pendidikan responden dengan atribut kualitas sabun mandi, pekerjaan responden dengan attibut merek sabun mandi, pekerjaan responden dengan atribut kualitas sabun mandi, penghasilan responden dengan atribut kualitas sabun mandi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Sabun Mandien_US
dc.subjectStudi Kasus di Kelurahan Pakembinangun, Sleman, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pembelian Sabun Mandi (Studi Kasus di Kelurahan Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record