Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Drs. Yusdani, M. Ag
dc.contributor.authorErnawati, 17913065
dc.date.accessioned2020-02-11T07:58:53Z
dc.date.available2020-02-11T07:58:53Z
dc.date.issued2019-11-22
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18070
dc.description.abstractKehidupan manusia pada zaman modern ini beragam macam risiko dan bahaya. Manusia sendiri tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada hari esok dan dimana ia akan meninggal dunia. Asuransi merupakan sarana financial dalam tata kehidupan rumah tangga, baik dalam menghadapi risiko yang mendasar seperti risiko kematian atau dalam menghadapi risiko atas harta benda yang dimiliki. Dalam proses pemasaran diperlukan sebuah penerapan strategi yang esensial, yang sasaran utama perusahaan dalam jangkauan pasar yang luas. Sehingga diperlukan sebuah strategi sebelum memasuki pasar, dengan merincikan semua rencana yang telah disatukan, menyeluruh dan terpadu yang dirancang untuk memastikan tujuan utama perusahaan dapat dicapai melalui pelaksanaan strategi yang tepat oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi segmentasi, targeting dan positioning dan bauran pemasaran (marketing mix) pada PT. Prudential Life Assurance Cabang Kota Yogyakarta, serta mengetahui apakah strategi pemasaran yang diterapkan sudah sesuai dengan karakteristik syariah marketing. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Prudential Life Assurance Cabang Kota Yogyakarta demografis, psikografis dan tingkah laku. Targeting, dalam menentukan target pasar yang dicakup oleh PT. Prudential Life Assurance Cabang Kota Yogyakarta tidak ada batasan tertentu, perusahaan melayani semua segmen pasar. Positioning, dalam memposisikan produk dan merek dibenak konsumen PT. Prudential Life Assurance Cabang Kota Yogyakarta dengan slogannya yaitu “always listening, always understanding” yang memiliki pemahaman bahwa hanya mendengarkan secara mendalam, Prudential syariah dapat mengerti apa yang diinginkan oleh nasabahnya yaitu kenyamanan dan keamanan hidup mereka beserta keluarganya. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Prudential Life Assurance Cabang Kota Yogyakarta sudah sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectAsuransi Syariahen_US
dc.subjectPT. Prudential Life Assurance Cabang Kota Yogyakartaen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN PRODUK ASURANSI SYARIAH PADA PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE CABANG KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record