dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui evaluasi kinerja Kereta Api
Taksaka, untuk mengetahui tingkat kepentingan penumpang Kereta Api Taksaka,
dan untuk mengetahui tingkat kesesuaian antara tingkat kinerja dengan kepentingan
penumpang Kereta Api Taksaka. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah
sebagian penumpang Kereta Api Taksaka yang berjumlah 115 responden.
Penelitian ini dilakukan di Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta dan subjek yang
diteliti adalah penumpang Kereta Api Taksaka. Alat analisis dalam penelitian ini
menggunakan Metode Importance Performance Analysis. Hasil analisis
Importance Performance Analysis diketahui kebanyakan responden menilai
perpormance pelayanan PT. KAI khususnya Kereta Api Taksaka yang ditinjau dari
aspek reliability, responsive, assurance, emphathy, dan tangible sudah sangat
memuaskan (mean 3,33). Hasil analisis Importance Performance Analysis
diketahui kebanyakan responden menilai importance pelayanan PT. KAI
khususnya Kereta Api Taksaka yang ditinjau dari aspek reliability, responsive,
assurance, emphathy, dan tangible sangat tinggi (mean 3,66). Hasil analisis
Importance Performance Analysis diketahui kebanyakan responden menilai
perpormance dan importance pelayanan PT. KAI khususnya Kereta Api Taksaka
yang ditinjau dari aspek reliability, responsive, assurance, emphathy, dan tangible
tidak sesuai (nilai kesesuaian 91%). Kualitas pelayanan Kereta Api Taksaka dari
dimensi yang perlu ditingkatkan adalah jaminan (assurance), empati (emphaty),
dan daya tanggap (responsivenessness). | en_US |