Show simple item record

dc.contributor.authorTubagus Azmi, 99311040
dc.date.accessioned2020-02-03T04:26:46Z
dc.date.available2020-02-03T04:26:46Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17833
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumcn terhadap atribut Lembah Fitness Centre Yogyakarta. Variabel dalam penelitin ini terdiri dari variable bebas yaitu: lokasi, kelengkapan alat olahraga, desain tempat, pelayanan konsultasi nutrisi, dan kemampuan instruktur, sedangkan variabel tergantung adalah karakteristik konsumen. Populasi penelitian ini adalah anggota Lembah Fitness Centre yang aktif dengan kedatangan minimal sekali perbulan. Sampel penelitian ditentukan dengan metode persentase yaitu sebanyak 100 orang. Data diperoleh dengan metode kuesioner. dokumentasi dan wawancara. Validitas butir instnunen dihitung dengan metode korelasi Pearson. Reliabilitas dihitung dengan metode Alpha Cronbach. Teknik analisis data dengan analisis model sihp Fishbein dengan cara mengalikan antara nilai dari pernyataan keyakinan (belief) dengan nilai dari pernyataan evaluasi akibat (evaluation) kemudian dicari jumlah skor dari semua atribut dan dimasukkan ke dalam skala Likert. Hasil analisis data dengan model sikap Fishbein diperoleh bahwa skor total sikap konsumen bernilai positif yaitu 31339 yang terletak diantara interval skor 17719 sampai dengan 16359. Skor sikap attibut lokasi adalah 4916 dan skor sikap atribut pelayanan konsultasi adalah 5431 bernilai positif yang terletak diantara interval skor 4620 sampai lkngan 6059. Skor sikap atribut kelengkapan adalah 7006, skor sikap atribut desain tempat adalah 7273 dan skor sikap atribut kemampuan instruktur adalah 6706 berilai positif yaitu terletak diantara interval skor 6160 sampai dengar 8079. Berdasarkan hasil analisis sikap maka dapat diketahui bahwa rata rata responden memberikan respon positif dan faktor yang paling dominan dalam pembentukan sikap positif konsumen adalah atribut desain tempat karena memiliki skor sikap yang tertinggi dibandingkan dengan nilai skor sikap atribut lainnya..en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectAtribut Lembah Fitness Centre Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen terhadap Atribut Lembah Fitness Centre Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record