PENGARUH SIKAP,NORMA SUBYEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT DAN PERILAKU PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL DENGAN KESADARAN HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI YOGYAKARTA
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh sikap
berpengaruh terhadap minat beli produk halal, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
norma subyektif berpengaruh terhadap minat beli produk halal, Untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh persepsi kontrol perilaku berpengaruh terhadap minat beli produk
halal, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh minat beli terhadap perilaku pembelian
produk halal dan Untuk mengetahui dan menganalisis kesadaran halal dalam memoderasi
hubungan minat beli produk halal terhadap perilaku pembelian produk halal
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Yogyakarta. Sampel yang
diambil dalam penelitian ini adalah sebagian mahasiswa di Yogyakarta yang berjumlah 250
orang. Sampel dikumpulkan menggunakan google form. Analisis data dalam penelitian ini
menggunakan metode PLS.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa sikap berpengaruh positif terhadap nminat
beli terhadap produk makanan halal, norma subyektif berpengaruh positif terhadap minat beli
terhadap produk makanan halal, Persepsi Kontrol Perilaku berpengaruh positif terhadap
nminat beli terhadap produk makanan halal, minat beli berpengaruh positif terhadap perilaku
pembelian terhadap produk makanan halal dam kesadaran halal memoderasi pengaruh positif
minat beli terhadap perilaku pembelian terhadap produk makanan halal..
Collections
- Master of Management [408]