PENGEMBANGAN BISNIS KONVEKSI “DIRGA KREATIF PRATAMA”DENGAN PENDEKATAN STRATEGI GENERIK FOCUS COST LEADERSHIP
Abstract
Bisnis konveksi bukan jenis bisnis musiman karena kebutuhan manusia akan barang-barang yang dihasilkan oleh industri konveksi merupakan kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Banyaknya jumlah universitas, perkantoran, sekolah, dan rumah sakit di Provinsi Yogyakarta menjadi target pasar Dirga Kreatif Pratama dalam menjalankan usaha ini, dan tidak menutup kemungkinan untuk mengambil pasar di luar Provinsi Yogyakarta. Meskipun sudah banyak persaingan di industri yang sama namun pasar yang tersedia masih sangat luas. Dengan berbagai analisis yang dilakukan strategi bisnis focus cost leadership diharapkan mampu mengambil 1% pasar dari jumlah populasi pasar yang ada. Usaha ini juga dilihat dari berbagai aspek seperti pemasaran, operasional, sumber daya manusia, dan keuangan agar perusahaan mampu bersaing dan terus berkembang sebagaimana mestinya.
Praktik Bisnis yang dijalankan saat ini merupakan bisnis jangka panjang yang akan dilakukan oleh pelaku usaha, sehingga strategi-strategi yang diterapkan mampu digunakan secara tepat sesuai dengan target pasar yang ingin dituju. Adapun kendala yang terjadi di lapangan merupakan ujian bagaimana perusahaan ini dapat terus maju dan berkembang kedepannya. Peluang pasar yang masih berpotensi luas menjadikan pelaku usaha yakin akan praktik usaha yang sedang dikembangkannya.
Collections
- Master of Management [408]