Show simple item record

dc.contributor.authorNaria Noerhana, 01311178
dc.date.accessioned2020-01-23T08:17:21Z
dc.date.available2020-01-23T08:17:21Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17399
dc.description.abstractPeriklanan saat ini merupakan factor penentu yang sangat esensial dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Oleh karena itu diperlukan perhatian yang lebih dari perusahaan yang ingin mengiklankan produknya. Saa! ini banyak perusahaan menggunakan selebriti untuk meningkatk.an keefektifan iklannya. Para pemasang iklan percaya bahwa dengan menggunakan selebriti maka dapat membuat konsumen rnenjadi Jebih tertarik terhadap iklan produk dan selanjutnya terhadap apa yang diharapkan oleh iklan produk tersebut. Terdapat juga beberapa penelitian yang menekankan bahwa selebriti memiliki peran penting dalam meningkatkan keinginan konsumen terhadap pembelian produk. Penehtian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Komeng dan kawan-kawan sebagai endoser dalam iklan motor Yamaha Yupiter terhadap minat membeli oleh konsumen serta untuk mengetahui diantara variable attractiveness, trustworthiness dan expertise, variable manakah yang paling dominant pengaruhnya terhadap minat membeJi konsumen terhadap produk motor Yamaha Yupiter. Data primer dalam penelitian ini diambil dari sebuah kuisioner yang diisi oleh l 00 respond en yang tinggal di daerah Kody a Yogyakarta. Para responden mengevaluasi attractiveness. trustworthiness dan expertise dari Komeng dan kawan-kawan dalam iklan tersebut. Semua data primer dianalisis dengan menggunakan regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari variable-variabel tersebut terhadap minat membeli. Dari hasil penelitian ini, terbukti bahwa variable attractiveness, trustworthiness dan expertise secara simuJtan mempengaruhi minat membeli produk motor Yamaha Yupiter. Sedangkan secara parsial hanya variable attractiveness yang mempengaruhi minat membeli konsumen secara signifikan., sedangkan variable trusrworthiness dan expertise rnernpengaruhi minat membeli konsumen tetapi tidak signifikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Penggunaan Multiple Celebrity Endorsersen_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Multiple Celebrity Endorsers terhadap Minat Beli Konsumenen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record