Show simple item record

dc.contributor.authorAriesita Indriani Sukarno, 00311030
dc.date.accessioned2020-01-20T03:11:04Z
dc.date.available2020-01-20T03:11:04Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17175
dc.description.abstractDewasa ini ilmu pengetahuan dan teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam berbagai bidang terutama di bidang jasa kependidikan tinggi yaitu perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Persaingan yang sangat ketat diantara perguruan tinggi terutama perguruan tinggi swasta dalam menawarkan jasa kependidikan tinggi yaitu jasa perkuliahan yang bennutu dan berkualitas pada akhirnya memunculkan adanya sebutan perguruan tinggi favorit yang salah satunya adalah Universitas Islam Indonesia (UII). Di tengah persaingan yang ketat dengan visi dan misi yang jelas, Universitas Islam Indonesia (UII) selalu berusaha menawarkan jasa perkuliahan yang terbaik bagi konsumennya terutama bagi mahasiswa·mahasiswinya karena kebutuhan dan harapan konsumen yang sudah terpenuhi tentu saja akan membawa pengaruh yang positif dari konsumen yang pada akhirnya akan membentuk sikap yang sangat baik dan positif terhadap jasa perkuliahan yang ditawarkan. Seperti juga perguruan tinggi lain yang bermutu, jasa yang ditawarkan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) sepenuhnya adalah jasa perkuliahan yang meliputi Jasa Kurikuler (JK), Jasa Penelitian (JP), Jasa Pengabdian Masyarakat (JPM), Jasa Administrasi (JA), dan Jasa Ekstrakurikuler (JE) yang akan diberikan kepada seluruh mahasiswa mahasiswi selama mengenyam bangku perkuliahan di Universitas Islam Indonesia (UII). Dari kelima jasa perkuliahan tersebut Jasa Kurikuler (JK) adalah jasa yang terpenting dan harus memiliki porsi yang lebih besar sehingga penulis tertarik untuk mengadakan penelitian tentang sikap konsunen terbadap Jasa Kurikuler (JK) yang meliputi : Kurikulum, Rencana Akademik Semester (RAS), Key-in, Silabus, dan Penyajian Materi yang ditawarkan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) dengan judul "Analisis Sikap Konsumen terhadap Jasa Kurikuler di Fakultas Ekonomi Universilas Islam Indonesia." Dalam melakukan penelitian tersebut, dari populasi sebesar 6040 responden yang terdiri mahasiswa mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia diambil 100 responden sebagai sampel dengan menggunakan metode analisis Multi Atribut Attitude Model (MAAM) yang akan menunjukkan sikap positif atau sangat baik sampai dengan sikap negatif atau sangat tidak baik dan metode analisis Kruskal-Wallis H yang akan menunjukkan ada tidaknya perbedaan sikap konsumen berdasarkan karaktetistik konswnen. Berdasarkan basil perhitungan sikap konsumen tersebut, untuk analisis Multi Atribut Attitude Model (MAAM) diperoleh basil perhitungan sikap sangat baik atau positif terhadap Jasa Kurikuler (JK) yang meliputi : Kurikulum, Rencana Akademik Semester (RAS), Key-in, Silabus, dan Penyajian Materi yang ditawarkan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE VII) sedangkan dati hasil analisis dengan Kruskal-Wallis H dapat diketahui bahwa tidak ada perbedaan sikap konsumen terhadap Jasa Kurikuler (JK) yang meliputi : Kurikulum, Rencana Akademik Semester (RAS), Key-in, Silabus, dan Penyajian Materi yang ditawarkan di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) berdasarkan karakteristiknya yaitu jenis kelamin, jurusan dan angkatan tahun masuk.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectJasa Kurikuler di Fakultas Ekonomien_US
dc.subjectUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen terhadap Jasa Kurikuler di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesiaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record