Analisis Persepsi Konsumen terhadap Atribut Produk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia
Abstract
Skripsi ini merupakan basil analisis diskriptif mengenai perilaku konsumen yang meneliti Bagaimana persepsi konswnen terhadap atribut produk yang dimiliki mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta Apakab perbedaan karakteristik responden yang ada akan menentukan persepsi konsumen ternadap atribut kedua produk tersebut. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini berupa atribut produk A vanza dan Xenia meliputi Penampilan. perfonna mesin, merek, aksesoris, harga, promosi dan pelayanan. Sedangkan karakteristik responden dilihat berdasarkan jenis kelamin, usia, jumlah penghasilan per bulan serta jenis pekerjaan Penelitian ini mengambil responden konsumen potensial kedua produk yang berada dalam wilayah Daerah istimewa yogyakarta dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner. Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode analisis kualitatif dan metode analisis kuantiatif dengan Kai Kuadrat sebagai alat analisisnya Dari basil analisis tersebut diketahui bahwa persepsi konsumen terhadap atribut produk Avanza adalah baik, dengan persepsi tertinggi pada atribut performa mesin dan persepsi konsumen terhadap atribut produk Xenia juga baik dengan persepsi tertinggi pada atribut harga. Dari analisis tersebut juga diketahui perbedaan karakteristik responden antara umur, tingkat penghasilan, dan jenis pekerjaan konsumen menentukan persepsi responden terhadap atribut produk yang meliputi penampilan produk, perfonna mesin harga dan pelayanan Toyota A vanza. Sedangkan perbedaan karakeristik jenis kelamin terhadap atribut A vanza kurang menentukan penilaian persepsi konsumen terhadap produk. Pada Daihatsu Xenia perbedaan karakteristik responden antara umur, tingkat penghasilan, dan jenis pekerjaan konsumen menentukan persepsi responden terhadap atribut produk yang mel iputi penampilan produk, merek, aksesoris, harga, promosi dan pelayanan. Sedangkan perbedaan karakeristik jenis kelamin terhadap atribut Xenia kurang menentukan penilaian persepsi konsumen terhadap produk.
Collections
- Management [4548]