Show simple item record

dc.contributor.authorAjeng Retno Wardani, 00311056
dc.date.accessioned2020-01-03T08:37:07Z
dc.date.available2020-01-03T08:37:07Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16841
dc.description.abstractManusia nonnalnya membutuhkan air minum delapan gelas dalam sehari. Berbagai jenis air minum dapat dikonsumsi oleh manusia untuk memenuhi kebutuban tersebut, salah satunya yaitu air minum dalam kemasan. Pada saat ini banyak bennunculan produk- produk air minum dalam kemasan dengan berbagai merk, salah satunya adalah air mineral " TOT AL" yang diproduksi oleh PT. Tirtamas Megah Temanggung. Agar sukses memasarkan produknya. berbagai strategi dilakukan oleh perusahaan•perusahaan untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu sangaat diperlukan riset pemasaran untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku konsumen dalam pemilihan produk air minum dalam kemasan. Perhedaan karakteristik konsumen yang beraneka ragam temyata memiliki bubungsan dalam penilaian konsumen pada atnbut produk dan keputusan beli akbir konsumen. Dalam penelitian ini akan diukur seberapa eratkah hubungan antara ksrakteristik konsumen terhadap penilaian atribut produk dan keputusan beli konsumen dengan menggunakan analisis kai kuadrat dan koefJSien kontigensi. Penulis membedakan karakteristik berdasarkan pekerjaan. umur dan penghasilan., sedangkan untuk atribut yang ditawarkan adalah harga, kualitas dan kemasan. Objek penelitian ini adalah masyarakat di daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Hasil dari penilaian ini menyimpulkaan bahwa ada hubungan antara karakteristik konsumen dan penilaian terhadap atribut dan keputusan beli produk. Namun dalam pengukuran keeratan hubungan, tidak ditemukan hubungan yang kuat Hal tersebut dimungkinkan karena adanya Exstranous variabel. Dari basil pene1itiaan ini penulis menyarankan Perusahaan dalam memasarkan produk ha.rus memperbatikan variabel penting lainnya selain dari atribut yang telah ditawarkan seperti barga, kualitas, dan kemasan. Perusahaan juga harus memperbatikan selera konsumen, concern , dan brand awarenees selain itu pernsahaan juga harus melakukan promosi yang lebih agresif agar mampu bersaing dengan Brand lain yang ada, tetutama yang merupakan market leader brand bagi produk air minum dalam kemasan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Hubunganen_US
dc.subjectKarakteristik Konsumenen_US
dc.subjectPenilaian Atribut Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectAir Mineral Totalen_US
dc.subjectPT Tirtamas Megah Temanggungen_US
dc.titleAnalisis Hubungan Karakteristik Konsumen terhadap Penilaian Atribut Produk dan Keputusan Pembelian Air Mineral Total pnda PT Tirtamas Megah Temanggungen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record