Show simple item record

dc.contributor.authorRahmasita, Anis Nur
dc.date.accessioned2019-12-20T07:08:49Z
dc.date.available2019-12-20T07:08:49Z
dc.date.issued2019-09-28
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/16757
dc.description.abstractPenelitian ini membahas tentang Implementasi Program Tahfidz Al- Qur‟an Di MTs N 9 Sleman Yogyakarta. Program tahfidz yang berdiri sejak bulan september 2018 ini berdiri atas dasar keresahan guru-guru PAI di MTs N 9 Sleman Yogyakarta tersebut di karenakan banyak sekali siswa kelulusan dari MTs N 9 Sleman Yogyakarta ini melanjutkan pendidikan ke jenjang lanjut tetapi banyak hal yang menjadi ke khawatiran guru-guru pai karena kebanyakan siswa yang lulus dari mts tersebut banyak yang buta akan al-Qur‟an dan juga kurangnya hafal akan ayat-ayant al-qur‟an bahkan tidak sedikit siswa yang memilih lanjut ke sekolah luar yang notabennya berlatar belakang sekolah islami seperti Madrasah Aliyah banyak yang tidak lolos tes hafal al-quran dan baca Al-Qur‟an. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan (filed Research) dengan pendekatan mix method kualitatif SWOT dan kuantitatif SWOT dengan subjek penelitian siswa kelas 8 MTs N 9 Sleman Yogyakarta dan guru Program Tahfidz Al-Qur‟an. Hasil penelitian menyataka bahwa Dengan menggunkan skala pengukuran bobot dan rating yang bisa digunakan dalam melakukan analisis SWOT. Untuk mengetahui bobot manakah yang lebih besar dari faktor-faktor internal dan eksternal dari program tahfidz Al-Qur‟an di MTs N 9 Sleman Yogyakarta, kemudian dimasukkan kedalam strategi agresif. Subjek yang di jadikan yaitu guru sekaligus pengurus dari program tahfidz, hasil penelitiannya menyimpulkan bahwa : 1) Strenghts (kekuatan) = 4,46, 2) weaknesses (kelemahan)= 0,57, 3) Oportunities (peluang) = 2,74, 4) Threats (Ancaman) = 0,39.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.subjectProgram Tahfidzen_US
dc.subjectAnalisis SWOTen_US
dc.titleImplementasi Program Tahfidz Al-Quran Pada Siswa Di MTs N 9 Sleman Yogyakartaen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US
dc.Identifier.NIM15422084


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record