Show simple item record

dc.contributor.authorRino Ajie Baskoro, 97311478
dc.date.accessioned2019-11-07T07:22:35Z
dc.date.available2019-11-07T07:22:35Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16184
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian pada produk sim card Simpati Nusantara dan untuk mengetahui faktor paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sim card Simpali Nusantara. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang membeli produk sim card Simpati Nusantara. Jumlah Sampel dalam penelitian adalah sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel proportional strat[f'ied randoom sampling. Metode pengumpuJan data yang digunakan adalah mctode kuisioner. Model analisisi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dalwn atribut produk secara bersama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pemhelian pada produk sim card "Simpati Nusantara". Artinya semakin tinggi variabel atribut produk yang terdiri dari sinyal (X₁), jaringan (X₂), dan fasilitas (X₃) maka keputusan pembelian akan semakin meningkat pula. Sedangkan besamya kontribusi ketiga variabel bebas tersebut adalah sebesar 53,3%, sedangkan sisanya 46, 7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Hasil penelitianjuga membuktikan bahwa variabel sinyal mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian terbukti. Artinya keputusan pembelian mahasiswa paling besar dipengaruhi oleh variabel sinyal, dimana mahasiswa merasa puas dengan sinyal yang dimiliki sim card Simpati Nusantara, karena sinyalnya lebih kuat dan suaranyajemih danjelas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Atribut Produken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectProduk Sim Card "Simpati Nusantara"en_US
dc.subjectStudi Kasusen_US
dc.subjectFakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Sim Card "Simpati Nusantara" (Studi Kasus Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record