dc.contributor.advisor | Dr. Drs. Sumadi, M.Si. | |
dc.contributor.author | Titi Suyanti, 14 911 054 | |
dc.date.accessioned | 2019-11-06T04:13:44Z | |
dc.date.available | 2019-11-06T04:13:44Z | |
dc.date.issued | 2019 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/16092 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kualitas pelayanan dan kepercayaan
terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah di Bank Mandiri kantor Cabang
Yogyakarta. Pemilihan topik ini mengingat perkembangan jasa pelayanan lembaga
keuangan bank dari tahun ke tahun semakin menjadi perhatian lembaga yang
bersangkutan. Hal itu dapat dilihat dari ketatnya persaingan pelayanan, produk dan
promosi yang ditawarkan berbagai lembaga keuangan sehingga banyak bank
berusaha untuk menjaga loyalitas nasabah dan mendorong bank harus meningkatkan
kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabahnya. Hubungan yang selaras antara
kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas dapat membantu membidik
target pasar dengan keterbatasan sumber daya pemasaran yang dimiliki. Data
penelitian merupakan hasil pengisian kuesioner dari nasabah yang bertransaksi pada
15 cabang Bank Mandiri. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis deskriptif dan analisis dengan persamaan Structural Equation Modeling
(SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan
siginifikan antara kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah.
Variabel kepercayaan juga berpengaruh positif terhadap kepuasan dan loyalitas
nasbah. Pengaruh positif juga terjadi antara kepuasan dan loyalitas nasabah.
Berdasarkan hasil tersebut, maka Bank Mandiri Cabang Yogyakarta diharapkan terus
meningkatkan kualitas pelayanan dan kepercayaan kepada nasabah. Peningkatan
kualitas pelayanan dan kepercayaan akan memberikan kepuasan terhadap nasabah
dan nantinya nasabah menjadi loyal terhadap Bank mandiri. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Kualitas Pelayanan | en_US |
dc.subject | Kepercayaan | en_US |
dc.subject | Kepuasan | en_US |
dc.subject | Loyalitas | en_US |
dc.subject | Bank Mandiri Yogyakarta | en_US |
dc.title | Peranan Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan dan Loyaitas Nasabah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Yogyakarta | en_US |
dc.type | Undergraduate Master Thesis | en_US |