Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Hariyanti, S.Sos., M.I.Kom.
dc.contributor.authorMUHAMMAD FARHAN, 14321096
dc.date.accessioned2019-11-05T06:41:16Z
dc.date.available2019-11-05T06:41:16Z
dc.date.issued2019-08-27
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16043
dc.description.abstractIklan Partai Perindo memunculkan berbagai macam motif, mulai dari memperkenalkan nama partai kepada penonton televisi, memberikan informasi kepada penonton mengenai kegiatan partai, seperti kegiatan partai yang sedang membantu masyarakat. Selain itu, memberikan informasi mengenai visi dan misi partai, bahkan himbauan yang bersifat persuasif terkait isu-isu, khususnya isu yang dekat dengan masyarakat, seperti kepedulian terhadap masyarakat. Hal tersebut dipertontonkan dengan tujuan membangun citra atau image seorang politisi atau partainya. Harry Tanoe bisa memberikan citra yang positif bagi partai Perindo, karena Harry Tanoe sudah dikenal sebagai orang yang mempunyai jaringan yang luas dan kemampuan secara finansial. Tidak heran iklan Partai Perindo diberbagai televisi menampilkan sosok citra positif dari Hary Tanoe. Selain itu, Harry Tanoe juga berusaha membangun kepercayaan masyarakat terhadap dirinya juga partai politik yang dibangunnya. Harry Tanoe memaparkan salah satu cara membangun kepercayaan masyarakat selain dengan perduli dan membantu masyarakat, yaitu dengan kader-kader Perindo memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kader Perindo itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan positivisme yang memandang realitas atau gejala atau fenomena itu dapat diklasifikasikan, konkrit, relatif tetap, teramati, terukur dan selalu berhubungan dengan gejala yang bersifat sebab-akibat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah terpaan iklan, pencitraan politik, dan tingkat kepercayaan. Penelitian ini menghasilkan beberapa temuan penting. Pertama, terpaan iklan Partai Perindo di televisi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepercayaan pedagang kaki lima daerah Sumberejo Kota Balikpapan dengan nilai koefisien regresi (B) sebesar 19,3%. Kedua, pencitraan Harry Tanoe sebagai ketua umum Partai Perindo memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepercayaan pedagang kaki lima di daerah Sumberejo Kota Balikpapan dengan nilai koefisien regresi (B) sebesar 80,7%. Ketiga, terpaan iklan Partai Perindo dan pencitraan Harry Tanoe sebagai ketua umum Partai Perindo berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan pedagang kaki lima di daerah Sumberejo Kota Balikpapan, dengan nilai koefisien deeterminasi (R2) sebesar 65,7%.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTerpaan iklanen_US
dc.subjectPencitraan Politiken_US
dc.subjectTingkat Kepercayaanen_US
dc.titlePengaruh Terpaan Iklan Partai Perindo di Televisi dan Pencitraan Harry Tanoe sebagai Ketua Umum Partai Perindo terhadap Tingkat Kepercayaan Pedagang Kaki Lima di Daerah Sumberejo Kota Balikpapanen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record