Show simple item record

dc.contributor.authorEko Prasetyo Utomo, 98311387
dc.date.accessioned2019-11-05T03:13:18Z
dc.date.available2019-11-05T03:13:18Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/16015
dc.description.abstractDewasa ini usaha transportasi penumpang dan barang menjadi salah satu penunjang dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satu dari usaha jasa transportasi orang yang berkembang pesat saat ini adalah jasa transportasi antar propinsi. Salah satunya yaitu Perusahaan Otobis Putra Raffiesia. Pada umwnnya semua perusahaan itu mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, terus-menerus menaikkan volume penjualan dan tentunya untuk mendapatkan laba yang besar. Sedangkan untuk mencapai semuanya itu tidak terlepas dari usaha pemasarannya. Dimana pemasaran itu harus sudah dipikirkan dan direncanakan sebelum produk itu dibuat. Dan juga harus mengikuti perilaku dan kebutuhan konsumen yang terjadi di masyarakat. Dalam usahanya untuk calon konsumen, sudah barang tentu setiap perusahaan perlu melakukan perubahan-perubahan ke arah positif dalam atribut pelayanannya. Untuk itu diperlukan informasi Jangsung dari konsumen. Banyak faktor yang dapat mendorong konsumen melakuk:an pembelian jasa transportasi tersebut, seperti kualitas pelayanan, ketepatan waktu, kecakapan awak bus, sistem pemesanan dan pembayaran tiket, ataupun karena keandalan armada. Penelitian ini selanjutnya akan mencoba menganalisis permasalahan tersebut dengan mengangkat permasalahan tentang "Bagaimana sikap konsumen dalam mendapatkan pelayanan yang diberikan Po. Putra Raftlesia". Berdasarkan analisis dengan menggunakan model fishbein ( sikap ), basil penelitian ini menyatakan bahwa sikap konsumen terhadap kualitas pelayanan, ketepatan waktu, kecakapan awak bus, sistem pemesanan dan pembayaran tiket, serta keandalan armada adalah memuaskan. Dimana atribut sistem pemesanan dan pembayaran tiket memiliki indeks sikap tertinggi. Sedangkan dari analisis regresi linear berganda menyatakan bahwa seluruh variabel independen mempunyai pengaruh yang positif terhadap kualitas pelayanan dalam menggunakan jasa Po. Putra Raffiesia. Berdasarkan basil tersebut, implikasi yang dapat dilakukan perusahaan adalah berusaha mempertahankan sistem pemesanan dan pembayaran tiket yang telah dilakukan dan berusaha meningkatkan ketepatan waktu yang telah dijadwalkan dengan harapan untuk meningkatkan penggunaan jasa Po. Putra Raffiesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Sikap Konsumenen_US
dc.subjectDalam Mendapatkan Pelayanan PO. Putra Rafflesiaen_US
dc.titleAnalisis Sikap Konsumen dalam Mendapatkan Pelayanan PO. Putra Rafflesiaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record