Show simple item record

dc.contributor.authorEva Nurkhasanah, 01311521
dc.date.accessioned2019-11-04T08:40:23Z
dc.date.available2019-11-04T08:40:23Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15987
dc.description.abstractPada era yang serba cepat sekarang ini, waktu menjadi suatu hal yang sangat berharga sekali bagi semua orang. Apalagi untuk kalangan pebisnis dimana waktu menjadi alat ukur dalam menjalankan bisnis, menyusun perjanjian, bertemu dengan relasi dan sebagainya. Dan transaksi adalah salah satu dari sarana pendukungnya. Transaksi bisa dilalui lewat jalan darat, udara, dan laut. Dalam kehidupan ekonomi peranan transportasi sangatlah penting, dan saat ini semakin menampakkan kemajuan yang sangat pesat. Hal ini disebabkan karena adanya persaingan yang sangat ketat. Sehingga banyak perusahaan jasa transportasi berlomba lomba untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik untuk para konsumennya, masing-masing perusahaan berusaha menarik konsumen sebanyak mungkin sehingga perusahaan bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkan. Dalam analisis deskriptif akan dideskripsikan karakteristik responden dan variabel-variabel yang diteliti, dan data akan divisualisasikan dalam suatu tabel distribusi frekuensi. Karakteristik responden dalam penelitian ini dilihat berdasarkan umur, pendidikan, pekerjaan, dan frekuensi penggunaan jasa bus eksekutif Puspa Jaya. Dalam demografi responden akan dideskripsikan mengenai karakteristik­karakteristik yang dipunyai oleh responden yang diteliti. Kuesioner yang disebar kepada responden berjumlah 200 sedangkan yang bisa diolah sebanyak 183 kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan umur responden terendah 21 tahun dan umur tertinggi adalah 57 tahun, dan untuk mempermudah dalam pendeskripsiannya, maka dari rentang umur tersebut dibuat suatu interval kelas dengan jumlah kelas sebanyak 4 dan lebar interval 9. Variabel produk, fasilitas, dan pelayanan secara serentak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Adapun secara individual didapatkan produk, fasilitas, dan pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Produk, fasilitas dan pelayanan secara serentak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 24,3% dan variabel pelayanan merupakan variabel yang paling dominan terhadap kepuasan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengaruh Produken_US
dc.subjectFasilitas dan Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Konsumenen_US
dc.subjectJasa Bus Ekskutif Puspa Jaya di Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Produk, Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Bus Ekskutif Puspa Jaya di Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record