Show simple item record

dc.contributor.advisorPuji Rianto, S.I.P., MA
dc.contributor.authorGALUH AJI NUGROHO, 12321142
dc.date.accessioned2019-10-25T01:49:24Z
dc.date.available2019-10-25T01:49:24Z
dc.date.issued2019-08-22
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15848
dc.description.abstractKampanye kesehatan dengan tema “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)” adalah sebuah program kampanye yang bibuat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pati untuk meningkatkan awareness atau kesadaran masyarakat Kabupaten Pati mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan kemauan, kesadaran dan kemampuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia agar lebih baik lagi. Penelitian ini melakukan evaluasi mengenai bagaimana tingkat keberhasilan sebuah kampanye komunikasi, dalam hal ini adalah Kampanye Kesehatan Dinas Kesehata Kabupaten Pati dalam Film Pendek Promosi Kampanye Kesehatan “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)” yang dipublikasikan melalui Media Sosial YouTube. Penelitian ini hanya membatasi persoalan mengenai campaign effectiveness untuk melihat bagai manakah efektiftas kampanye yang dilakukan oleh Dinas Kesehata Kabupaten Pati, dengan menggunakan metode Customer Response Index (CRI). Penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode Survey, dengan 345 responden. Kampanye yang dilakukan oleh Dinas Kesehata Kabupaten Pati dapat dikatakan sebagai sebuah program yang kurang efektif, Sebagaimana penyebaran kuesioner kepada reponden yang sudah menonton YouTube sebanyak 48%. Didapatkan bahwa awareness sebesar 20%, comprehend sebesar 19%, interest sebesar 18%, dan intentions sebesar 19%. Sehingga diperoleh nilai Customer Response Index (CRI) sebesar 43%. YouTube belum efektif dalam menyampaikan iklan kampanyenya pada masyarakat. Hal ini dikarenakan ada banyak media yang saat ini diakses oleh masyarakat, sehingga penggunaan 1 media saja tidak cukup.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKampanye Komunikasi Publiken_US
dc.subjectEfektifitas Kampanye.en_US
dc.titleEFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL YOUTUBE DALAM KAMPANYE KESEHATAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN PATI DALAM FILM PENDEK PROMOSI KAMPANYE KESEHATAN “GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)”en_US
dc.typeUndergradute Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record