Show simple item record

dc.contributor.authorNiken Yulianti, 01311470
dc.date.accessioned2019-09-19T08:09:03Z
dc.date.available2019-09-19T08:09:03Z
dc.date.issued2005-08-23
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15601
dc.description.abstractDewasa ini perkernbangan diberbagai sektor usaha sangat pesat, demikian juga perkembangan disektor perbankan. Berbagai cara diusahakan untuk menarik perhatian nasabah terlebih pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh setiap bank yang akan mempengaruhi tingkat kepuasan setiap nasabah. Mengingat akan pentingnya kualitas pelayanan yang akan diberikan oleh setiap bank dalam mempengaruhi nasabahnya maka penulis melakukan penelitian dengan judul " Analisis Kepuasan Konsumen Tcrhadap Kualitas Pelayanan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Ponorogo. Dengan menggunakan metode analisis regresi dan korelasi berganda, uji simultan (uji F), dan uji parsial (uji t) penulis mencoba mengungkap keterkaitan antara lima dimensi kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen, dimana sebelumnya juga telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas kepada 30 nasabah PT BRI Cabang Ponorogo. Adapun jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui suvey/observasi, wawancara dan menyebarkan angket. Dari keseluruhan data yang telah diperoleh dan dianalisis, maka penulis mencoba menuangkan hasil penelitian ini baik secara kuantitaif maupun kualitatif. Yang pada akhirnya penulis mampu menyelesaikan penelitian ini dan rnengetahui bagaimana hubungan antara dimensi kualitas terhadap kepuasan konsumen, dimana dalam basil penelitian ini ternyata 5 dimensi kualitas memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dimensi kualitas, pelayanan yang terdiri dari 5 dimensi yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Emphatv, dan Assurance mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah PT BRI Cabang Ponorogo yang hasilnya adalah konsumen (nasabah) merasa puas dengan layanan PT BRI Cabang Ponorogo.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Kepuasan Konsumenen_US
dc.subjectKualitas Pelayanan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Ponorogoen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Konsumen atas Kualitas Pelayanan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Ponorogoen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record