Show simple item record

dc.contributor.authorOvarie, Khista
dc.date.accessioned2019-09-12T08:06:26Z
dc.date.available2019-09-12T08:06:26Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15332
dc.description.abstractPT. BANGUN MANDIRI PERKASA adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang property, developer, architecture, marketing. Bisnis yang temyata sangat menguntungkan ini membuat banyak bermunculan perusahaan-perusahaan serupa, sehingga hal ini menimbulkan persaingan. Untuk memenangkan persaingan ini maka PT. BANGUN MANDIRI PERKASA harus mempunyai strategi pemasaran yang tepat. Penelitian dilakukan untuk mengetahui kekuatan-kelemahan dan peluang­ancaman dari perusahaan, kemudian digunakan untuk menentukan posisi bisnis perusahaan. Manfaat dari penelitian ini adalah sebagai alat evaluasi bagi perusahaan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat. Oleh karena itu pihak manajemen PT. BANGUN MANDIRI PERKASA perlu memperhatikan perubahan yang terjadi dilingkungan usahanya yang meliputi faktor ekstemal dan internal. Faktor eksternal akan timbul peluang dan ancaman, sedangkan faktor internal dapat diketahui kekuatan dan kelemahan perusahaan, faktor-faktor tersebut akan sangat membantu dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Alat analisis yang digunakan adalah MDTI (Matrik Daya Tarik Industri) untuk menentukan posisi bisnis perusahaan dalam persaingan. Hasil dari penelitian adalah perusahaan berada dalam posisi medium dimana sekalipun tidak menjanjikan peluang dan perkembangan luar biasa, perusahaan masih memiliki peluang untuk berkembang, khususnya jika dilihat dari kemungkinan peningkatan keunggulan (kekuatan) yang dimiliki. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa PT. BANGUN MANDIRI PERKASA memiliki kekuatan dan peluang serta kelemahan dan ancaman yang sama-sama seimbang. Oleh karena itu perusahaan harus benar-benar selektif memilih strategi untuk digunakan dalam persaingan. Dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang dimiliki, sehingga kelemahan dan ancaman dapat diatasi oleh kekuatan dan peluang yang dimiliki perusahaan, yaitu mengembangkan usahanya dengan memberikan produk yang lebih bervariasi yang sesuai dengan kualitas serta gaya hidup konsumen yang semakin berkembang, membuka lokasi perumahan yang lebih baik, serta melakukan training bagi calon dan karyawan yang sudah ada secara rutin agar mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisa Strategi Bersaingen_US
dc.subjectPT. Bangun Mandiri Perkasa, Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisa Strategi Bersaing (studi kasus di PT. Bangun Mandiri Perkasa, Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record