Show simple item record

dc.contributor.authorHarimurti, Aryo
dc.date.accessioned2019-09-12T07:44:37Z
dc.date.available2019-09-12T07:44:37Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15323
dc.description.abstractPembangunan sektor ketenagakerjaan sebagai bagian dari upaya pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila, dan pelaksanaan Undang­Undang Dasar 1945, diarahkan pada peningkatan harkat, martabat, dan kemampuan manusia, serta kepercayaan pada diri sendiri dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur baik materiil maupun spiritual. Peran serta tenaga kerja dalam pembangunan nasional semakin meningkat dengan disertai berbagai tantangan dan resiko yang dihadapinya. Oleh karena itu kepada tenaga kerja perlu diberikan perlindungan, pemeliharaan dan peningkatan kesejahteraannya, sehingga pada gilirannya akan dapat meningkatkan produktivitas nasional. Melihat pentingnya kepuasan konsumen dan bertolak dari latar belakang masalah tersebut diatas, maka penulis memilih judulpenelitian "Analisis Deskriptif Kualitas Pelayanan Pada PT. Jamsostek (Persero) Yogyakarta". Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah validitas dan reliabilitas. Variabel yang digunakan dalam analisis ini adalah validitas variabel Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Tahap terakhir dari suatu penelitian adalah memberikan kesimpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan. Kesimpulan dari penelitian yang telah dilakukan pada PT. Jamsostek (Persero) Yogyakarta. Dari hasil analisis data dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: hasil yang diperoleh dari penelitian dengan menggunakan metode se-rvice quality (Ser-vqual) pada PT Jamsostek (Persero) Yogyakarta menunjukkan bahwa urutan identifikasi atribut yang dianggap penting oleh konsumen terhadap PT. Jamsostek (Persero) Yogyakarta adalah dimensi Tangibles, Emphaty, Responsiveness, Assurance dan Reliability. Sedangkan mutu pelayanan pada PT. Jamsostek (Persero) Yogyakarta belum sepenuhnya memuaskan, hal ini ditunjukkan dengan masih banyaknya keluhan yang disampaikan oleh konsumen yang dapat dilihat dari kelima dimensi di atas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Deskriptifen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectPT. Jamsostek (Persero) Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Deskriptif Kualitas Pelayanan Pada PT. Jamsostek (Persero) Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record