Show simple item record

dc.contributor.authorHanafi, Muhammad
dc.date.accessioned2019-09-10T05:43:44Z
dc.date.available2019-09-10T05:43:44Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15168
dc.description.abstractSalah satu produk minuman yang merupakan pioneer dan saat ini telah menjadi pemimpin pasar di Indonesia adalah produk teh botol Sosro. Teh botol Sosro telah lama ada sebelum teh botol merek-merek lain lahir, tidak heran jika produk ini memiliki citra yang cukup baik dimata para konsumennya. Semua itu, tidak terlepas dari perbaikan kinerja dan peningkatan kualitas yang dilakukan oleh produsen teh botol Sosro. Rasa yang pas, harga yang terjangkau, distribusi yang tersebar rata dan citranya yang baik merupakan pertimbangan-pertimbangan yang menjadikan konsumen untuk membeli produk teh botol Sosro. Yang ingin diketahui dalam penelitian ini adalah apakah faktor rasa, harga, distribusi, dan citra merupakan empat faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian, dan apakah faktor rasa merupakan faktor yang paling dominan. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian teh botol Sosro yang dilakukan oleh para konsumennya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan ilmu Perilaku Konsumen dan analisis analisis regresi berganda, uji secara parsial dan serentak, serta korelasi ganda atas pengaruh keempat variabel tersebut dalam melakukan analisis serta penggunaan kuesioner dan wawancara terhadap responden sebagai alat pengumpul data dalam penelitian ini. Dari hasil pengolahan data didapatkan kesimpulan bahwa hanya faktor citra dan rasa yang memberikan pengaruh yang positif terhadap keputusan konsumen dalam pembelian teh botol Sosro. Secara parsial faktor citra merupakan faktor yang signifikan diantara yang lain. Selain itu dapat diketahui juga bahwa faktor rasa merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian teh botol Sosro.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectFaktor Yang Mempengaruhi Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Teh Botol Sosroen_US
dc.subjectObyek Penelitian Pada Mahasiswa Strata-1en_US
dc.subjectFakultas Ekonomien_US
dc.subjectUniversitas Islam Indonesia Yogyakartaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pembelian Teh Botol Sosro (Obyek Penelitian Pada Mahasiswa Strata-1 Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record