Pengaruh Penerimaan Image Bintang Iklan Lux Beauty Shower sebagai Spokesperson terhadap Minat Beli Konsumen
Abstract
Skripsi ini berjudul pengaruh penerimaan image bintang iklan Lux Beauty Shower terhadap minat beli konsumen. Penelitian dilakukan di wilayah kecamatan Condong Catur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kredibilitas (attractiveness, expertise, dan trustworthiness) dari bintang iklan terhadap keinginan responden untuk membeli produk Lux. Pengujian pada penelitian ini menggunakan analisis korelasi dan regresi untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama maupun masing-masing dimensi (attractiveness, expertise, dan trustworthiness) terhadap minat beli.
Dari hasil analisis deskriptif diperoleh hasil bahwa mayoritas responden menjawab ragu-ragu untuk pernyataan yang diajukan tentang variabel Expertise dan Trustworthiness. Namun, mayoritas responden menjawab setuju terhadap pernyataan yang diajukan tentang variabel attractiveness. Sedangkan dari hasil analisa inferensial diperoleh kesimpulan bahwa variabel kredibilitas penerimaan image ( attractiveness, expertise, dan trustworthiness) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap min at beli sebesar 40 ,8 %. Pengujian juga dilakukan secara parsial dimana diperoleh kesimpulan bahwa variabel attractiveness, dan trustworthiness mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Untuk variabel trustworthiness diketahui bahwa variabel ini mempunyai pengaruh yang paling besar terhadap minat beli. Namun, pada variabel expertise tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli responden.
Collections
- Management [4539]