Analisis Pengaruh Iklan Melalui Media Internet terhadap Audiens (Studi Kasus terhadap Audiens di Jakarta Timur)
Abstract
Beberapa tahun belakangan ini perkembangan teknologi telah berjalan dengan begitu pesatnya, salah satunya adalah perkembangan internet. Dangan rnunculnya trend penggunaan internet, kalangan pemasar juga ikut rnernanfaatkan internet sebagai media pemasarannya. Sehingga penulis tertarik untuk rnengadakan penelitian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh iklan yang ditayangkan rnelalui media internet dapat mempengaruhi audiens sasarannya pada tiap tingkatan Hierarchy of Effect Model, tingkat kesiapan audiens terbanyak dan juga untuk mengetahui variabel (isi, struktur, format dan sumber pesan) yang paling besar pengaruhnya. Data yang diperoleh didapatkan dengan cara rnencan inforrnasi me1alui kuisioner, yang selajutnya diolah dengan rnenggunakan program SPSS Olah data yang digunakan dalam program ini adalah regresi untuk mengetahui besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dan korelasi untuk mengetahui adanya hubungan antara variabel.
Dari data yang telah diolah dapat kita arnbil kesimpulan bahwa pada tiap tingkatan Hierarchy of Effect Model, variabel yang paling berpengaruh adalah isi pesan, tingkat kesiapan terbanyak berada pada tahap knowledge, dan variabel yang paling berpengaruh pada tahap ini adalah isi pesan.
Collections
- Management [4550]