Show simple item record

dc.contributor.authorFatosa, Andi
dc.date.accessioned2019-09-05T07:00:43Z
dc.date.available2019-09-05T07:00:43Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15036
dc.description.abstractPerilaku konsumen memiliki kepentingan khusus bagi orang yang, berbagai alasan, berhasrat mempengaruhi atau mengubah perilaku itu, termasuk mereka yang kepentingan utamanya adalah pemasaran, pendidikan dan perlindungan konsumen, serta kebijakan umum. Dalam skripsi ini, yang diteliti adalah perilaku konsumen yang berhubungan dengan pemasaran karena studi tentang perilaku konsumen ini akan menjadi babrian yang penting dalam melakukan bisnis. Untuk judul yang diambil penulis adalah "ANALISIS FAKTOR-F AKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA'' (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia). Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui faktor- faktor apa saja yang mempengaruhi konsumen dalam pembehan sepeda motor Honda dan pengaruh faktor-faktor yang diteliti terhadap keputusan konsumen dalam membeli sepeda motor Honda. Untuk variabel yang diteliti adalah harga, image, model, kualitas, service dan spare part. Sedangkan populasi yang digunakan adalah semua mahasiswa Universitas Islam Indonesia dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden atau mahasiswa. Data dapat diperoleh dari data primer dan data sekunder Untuk data primer dapat didapatkan langsung dari responden, sedangkan data sekunder diperoleh dari hasil studi pihak lain. Untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner yaitu daftar pertanyaan yang akan diisi responden untuk menrperoleh data yang berupa jawaban yang akan dianalisis. Untuk Analisis data terdiri dari analisis kualitatif dan analisis kuantitatif Analisis kualitatif adalah analisis yang didasarkan pada data yang diperoleh dari responden dan dinyatakan dalam bentuk tabulasi data, sedangkan analisis kuantitatif digunakan untuk menguji apakah terdapat pengaruh yang signifikan atau tidak, antara variabel harga, image, model, kualitas, service dan spare part terhadap keputusan beli konsumen. Untuk analisis kuantitatif dalam penelitian ini meliputi, analisis secara serentak atau uji F, analisis secara parsial atau uji T, dan analisis koefisien determinasi berganda. Untuk basil dari pengolal1an uji anova dapat diketalmi bahwa secara bersama-sama variabel harga, image, model, kualitas, service, spare part mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda. Untuk pengolahan koefisien detenninasi berganda dapat diketahui bahwa 46,7% keputusan pembeiian sepeda motor Honda dijelaskan oleh variabel harga, image, model, kualitas, service dan spare part, sedangkan 53,3% dijelaskan oleh faktor lain. Sedangkan untuk uji secara individual atau uji T dapat disimpuikan bahwa variabel harga, image, model, kualitas, service dan spare part mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda tetapi tidak semuanya mempunyai pengaruh yang signifikan. Untuk variabel yang mempunyai pengamh yang signifikan adalah variabel kualitas dan image. Sedangkan variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah variabel kualitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumenen_US
dc.subjectPembelian Sepeda Motor Hondaen_US
dc.subjectStudi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesiaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record