Show simple item record

dc.contributor.authorHandoyo, Suryo
dc.date.accessioned2016-12-21T07:21:41Z
dc.date.available2016-12-21T07:21:41Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1492
dc.description.abstractPeriklanan televisi yang makin marak membuat para produsen harus berfikir keras untuk membuat suatu iklan yang efektif dan efisien, artinya suatu iklan harus mampu menarik perhatian target audience, dan target audience harus mampu memahami dan mengerti pesan iklan yang disampaikan sehingga target audience mendapatkan sesuatu dari iklan tersebut. Tidak hanya itu diantara maraknya iklan ditelevisi produsen juga dituntut untuk membuat iklan yang lebih murah tetapi tetap efektif. Maraknya iklan dengan unsur humor di televisi sekarang ini dikarenakan format iklan dengan unsur humor memiliki keampuhan untuk menarik dan mengikat perhatian khalayak ramai. Kelebihan iklan dengan unsur humor yaitu merupakan salah satu pendekatan yang potensial, dikarenakan semua orang menyukai akan humor dan mereka memiliki subkultur humor. Penelitian ini berjudul Pengaruh Iklan dengan Unsur Humor Terhadap Minat Beli. Dalam penelitian ini meneliti apakah variabel independen (kemampuan dialog, kemampuan akting, dan pemeran iklan) memiliki pengaruh terhadap variabel dependen (minat beli). Responden dalam penelitian ini adalah pemirsa iklan humor Kartu As di wilayah kecamatan Mlati. Teknik pengambilan sampel menggunakn metode quota sampling dengan jumlah 96 responden. Metode analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan fasilitas program SPSS versi 10.0 dengan menggunakan metode analisis regresi berganda untuk mengetahui pengaruh iklan dengan unsur humor terhadap minat beli konsumen. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap minat beli kartu As adalah variabel kemampuan dialog, dan variabel yang tidak berpengaruh secara signifikan mempengaruhi minat beli adalah pemeran iklan.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectPengaruh Iklanen_US
dc.subjectUnsur Humoren_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectStudi Kasusen_US
dc.subjectKartu Asen_US
dc.subjectKecamatan Mlatien_US
dc.subjectSlemanen_US
dc.subjectYogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Iklan dengan Unsur Humor terhadap Minat Beli (Studi Kasus Kartu As di Kecamatan Mlati, Sleman, Yogyakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record