Show simple item record

dc.contributor.authorSuyanti
dc.date.accessioned2019-06-24T06:04:06Z
dc.date.available2019-06-24T06:04:06Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/14698
dc.description.abstractSuyanti (2005) - Analisis Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Niat Membeli Produk Shampo Sunsilk" Yogyakarta. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia. Periklanan pada berbagai media saat ini sangat bersaing. Banyak pemasang iklan menggunakan selebriti untuk meningkatkan keefektifan iklannya. Para pemasang iklan percaya bahwa selebriti lebih mampu dan kredibel untuk menarik perhatian konsumen. Beberapa penelitian juga menekankan peran penting selebriti dalam meningkatkan keinginan konsumen terhadap pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Inneke Koesherawati sebagai endoser dalam iklan Shampo Sunsilk terhadap niat membeli oleh konsumen serta untuk mengetahui diantara variable daya tarik, likability, trustworthiness, credibihty dan expertise variable manakah yang paling dominant pengaruhnya terhadap niat membeli konsumen terhadap produk Shampo Sunsilk. Data primer dalam penelitian ini diambil dari sebuah kuisioner yang diisi oleh 100 responden yang tinggal di Desa Salaman Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang. Para responden mengevaluasi daya tarik, likabiIty, trustworthiness, credibility dan expertise dari Inneke Koesherawati dalam iklan tersebut. Semua data primer dianalisis dengan menggunakan regresi berganda untuk mengetahui pengaruh dari variable-variabel tersebut terhadap niat membeli. Dari hasil penelitian ini, terbukti bahwa variable daya tarik, likabilitry trustworthiness, credibility dan expertise secara simultan mempengaruhi niat membeli produk Shampo Sunsilk. Sedangkan secara parsial variable daya tarik dan credibility mempengaruhi niat membeli konsumen secara signifikan sedangkan variable likability, trustworthiness, dan expertise tidak mempengaruhi niat membeli konsumen secara signifikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Pengaruh Celebrity Endorsementen_US
dc.subjectNiat Membelien_US
dc.subjectProduk Shampo Sunsilken_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Niat Membeli Produk Shampo Sunsilken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record