PENGARUH PENGUMUMAN BRAND VALUE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI 2016 – 2018)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaaan return saham dari perusahaan manufaktur top brand dan perusahaan manufaktur non top brand sebelum dan sesudah pengumuman brand value. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh saham perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dari populasi tersebut diambil masing–masing 16 sampel untuk perusahaan top brand dan non top brand. Analisis data menggunakan uji beda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaaan return saham dari perusahaan manufaktur top brand vs non top brand sesudah pengumuman brand value tetapi tidak terdapat perbedaan sebelum pengumuman brand value. Sementara itu hasil penelitian lainya menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaaan return saham dari perusahaan manufaktur top brand vs top brand dan non top brand vs non top brand sebelum dan sesudah pengumuman brand value.
Collections
- Akuntansi [4399]