Show simple item record

dc.contributor.authorIrawan, Novi
dc.date.accessioned2019-01-31T08:56:23Z
dc.date.available2019-01-31T08:56:23Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/13436
dc.description.abstractPenelitian dilakukan pada hotel-hotel di Kotamadya Jogjakarta dengan tujuan menganalisis Etika bisnis hotel berbintang dan tidak berbintang pada sektor industri pariwisata. Pengumpulan data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para manajer-manajer hotel. Alat analisis yang digunakan adalah uji U Mann-Whitney dan uji proporsi. Tujuan dan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pemahaman manajer tentang etika bisnis, keberadaan aturan-aturan etika, prinsip-prmsip pokok yang berkaitan dengan etika-etika bisnis, keperluan peningkatan etika bisnis pada hotel-hotel berbintang dan hotel hotel tidak berbintang. Dan hasil penelitian ini disimpulkan bahwa antara hotel-hotel berbintang dan hotel-hotel tidak berbintang tidak ada perbedaan, tetapi dalam beberapa hal pada jabatan yang lebih tinggi lebih taat terhadap standar-standar moral dan aturan, dalam pemahaman bahwa etika penting pada seseorang dalam posisi manajer, ketersediaan deskripsi pekerjaan, ketersediaan aturan-aturan kepegawaian dan pengalaman bisnis pegawai terdapat perbedaan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis Etika Bisnisen_US
dc.subjectHotel Berbintangen_US
dc.subjectHotel Tidak Berbintangen_US
dc.subjectSektor Industri Pariwisataen_US
dc.subjectKotamadya Jogjakartaen_US
dc.subjectEtika Bisnisen_US
dc.subjectUji U Mann-Whitneyen_US
dc.subjectIIjiproporsien_US
dc.titleAnalisis Etika Bisnis di Hotel Berbintang dan Tidak Berbintang pada Sektor Industri Pariwisata di Kotamadya Jogjakarta (Studi kasus pada hotel-hotel di kotamadya Jogjakarta)en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record